Semangat RA Kartini di Mata Wakil Ketua DPRD Makassar Andi Suhada Sappaile

  • Share

BN Online, Makassar–Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Andi Suhada Sappaille mengajak perempuan berani tampil ke depan dan menunjukkan bakat yang dimiliki.
Dia menilai perjuangan dan semangat Raden Ajeng Kartini, telah membawa perubahan nyata  terhadap posisi perempuan di indonesia. Saat ini, peran dan kedudukan perempuan Indonesia, telah sejajar dengan kaum pria dalam berbagai ruang kehidupan dan sektor pembangunan.
“Di hari kartini ini saya mengajak perempuan, jangan lagi berada di belakang layar sudah waktunya tampil kedepan,” terang Andi Suhada Sappaille, Selasa (21/4/2020).
Lebih lanjut, politisi dari PDIP ini mengatakan, bila perempuan bukanlah makhluk lemah yang cuma menjadi pendamping laki-laki.
Namun juga bisa meperlihatkan eksistensinya di berbagai bidang, contohnya saja dalam pemerintahan.
Noni, sapaan akrab Andi Suhada Sappaille, melihat perempuan saat ini sudah semakin luas pergerakannya. Terlebih pandangan, tentang perbedaan antara perempuan dan laki-laki sudah tak ada lagi, sehingga bisa disejajarkan.
Bahkan perempuan sekarang sudah bisa sejajar dengan laki-laki dalam bebagai hal contohnya ikut andil dalam pemerintahan,” ujarnya.
Menurutnya hal ini dibuktikan dalam pemenuhan hak-hak perempuan khususnya di kota Makassar cukup bagus, tidak adalagi yang termarjinalkan, baik itu di pendidikan, pekerjaan dan lainnya.
Kendati demikian, ia mengharapkan di peringatan Hari Kartini tahun ini banyak Kartini-Martini baru yang muncul, agar dapat meneladani kegigihan perjuangan Raden Ajeng Kartini dalam memerdekakan perempuan.(*)
 
 
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.