Ketua Baznas Kota Makassar Imbau Bayar zakat fitrah lebih awal

  • Share

Bn-Online 22/4/21   Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar Anis Kama mengimbau masyarakat untuk membayar zakat fitrah lebih awal. Pasalnya, zakat tersebut akan segera didistribusikan kepada penerima zakat atau mustahik.
“Kami minta masyarakat membayarkan lebih awal. Pertama untuk menghindari kerumunan karena bersamaan dengan masyarakat lainnya. Kedua, karena zakat tersebut akan kami distribusikan,” Ujar Ketua Baznas Anis Kama 22/4/21
Besaran satu sha’ untuk zakat fitrah adalah empat kali tangkupan dua tangan. Oleh karenanya, besaran tersebut sulit dikonversikan ke dalam ukuran berat.
menurut Badan Amal Zakat Nasional (Baznas), besaran zakat fitrah adalah 2,5 kg atau 3,5 liter makanan pokok setiap jiwa. Selain itu, jenis dan kualitas makanan pokok yang dizakatkan sama dengan makanan pokok yang biasa dimakan sehari-hari. Makanan pokok ini dapat diganti dengan uang yang jumlahnya setara.
Bagi umat muslim di Kota Makassar  apa bila ingin membayar zakat dapat dilakukan di Kantor Badan Amil Zakat (Baznaz) Jl. Teduh bersinar no. 5. Email baznaskota.makassar@baznas.go.id. Nomor telepon 0411-8215672.
atau bias juga ke UPZ (Unit Pengumpulan Zakat ) Yang telah bertebar dimesjid-mesjid kota Makassar,
“Silahkan datang ke kantor atau hubungi laman resmi baznas kota Makassar, atau bias juga menghubungi UPZ disetiap masjid dikota Makassar, Singkat Anis kama.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *