Kemendagri Sampaikan Kepada Seluruh Jajaran Pemkot Makassar untuk Loyal Terhadap Danny-Fatma, Ini Alasannya

  • Share

BN Online, Makassar–Menteri Dalam Negeri Muh. Tito Karnavian menghimbau jajaran Pemkot Makassar untuk loyal terhadap pimpinan.
Hal itu disampaikan pada kegiatan pengarahan Mendagri kepada jajaran Aparatur sipil Negara pemkot Makassar yang digelar di ruang Sipakalebbi lt 2 gedung Balaikota Makassar, kamis (22/4/2021).
Dihadapan jajaran Pemkot Makassar, Tito menyampaikan bahwa Danny Pomanto dan Fatmawati Rusdi adalah Wali Kota dan Wakil Walikota yang dipilih rakyat, oleh karena itu saya menghimbau kepada seluruh jajaran pemkot Makassar untuk loyal terhadap pimpinan.
“Saya ingatkan yah, pak Danny dan Ibu Fatma adalah Wali kota dan Wakil Walikota yang dipilih oleh mayoritas masyarakat, maka saya tegaskan bawahan itu harus loyal terhadap pimpinan, ” tegas Tito.
Pak Danny punya kewenangan mengganti pejabatnya ketika tidak mampu menyeimbangi kecepatan berpikir dan kerjanya. Saya kenal pak Danny, beliau adalah sosok pemimpin yang konseptor sekaligus sebagai eksekutor.
“Jadi kalau memang tidak mampu atau tidak mau loyal silahkan minggir, ” kata Tito.
Menurut Tito, pejabat yang tidak loyal ke pimpinan harus disingkirkan. Apalagi kalau sudah tidak loyal, tidak punya kompetensi pula. Ini bisa menusuk.
“Jadi kalau sudah tidak kompoten kemudian suka cerita jelek dibelakang pimpinan, baiknya pak Danny tempatkan saja pejabat seperti itu di Pulau Laccukang, itu tempat biasa saya mancing dulu pulau Makassar paling terluar, ” kata Tito.
Selain itu, jika bawahan tidak loyal, maka sebaiknya cari orang lain. Bahkan bisa dari tenaga kontrak untuk menjadi tenaga ahli.
Kualitas yang paling penting dari bawahan itu adalah loyalitas. Karena loyalitas untuk satu frekuensi dengan pimpinan itu harus.
“Kalau ga loyal ya, cukup cari orang pintar, bisa ambil outsourching untuk jadi tenaga ahli. Cari orang loyal itu gak gampang. Makanya ini nomor satu,” tambahnya.(Ads)
 
 
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *