Gubernur Riau sambut Baik pengurus DPD Riau BKAG

  • Share

BN Online, Pekanbaru–Pada acara Tanggal 24 April 2021. Sekitar jam 16.00 wib, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si menerima tamu dari pengurus Dewan perwakilan Daerah BKAG (Badan kerjasama Antar Gereja). Gubernur Drs. H. Syamsuar, M.Si kelahiran jumrah, Rimba Melintang Rokan Hilir menyambut pengurus penuh dengan kehangatan serta melengkapi alat pelindung kesehatan dalam situasi bulan puasa.
Adapun pengurus yang hadir dalam pertemuan dari pihak BKAG adalah Ketua Zulfikar Simamora ,S.th, Sekretaris Dr. Hendra Saragih,. SE,.MM, Drs. Haroman Saragih sebagai penasehat, Jamson Sinaga sebagai pembina, dan Dr. Jhon Armedi Pinem.
Agenda pertemuan DPD BKAG adalah menyampaikan bahwa BKAG sudah terbentuk dan mempunyai surat pengesahan dari Kemenkumham RI.
Dalam pertemuan nya, Ketua BKAG menuturkan dengan ramah tamah memaparkan,”Perlunya organisasi masyarakat ini dikembangkan di Riau secara khusus, dan seluruh Indonesia secara umum. BKAG adalah sebuah organisasi Kristen yang homogen yang mana di dalamnya bukan hanya satu atau dua aliran gereja saja, tetapi disini tergabung 25 lebih aliran Gereja, seperti Katolik, Kristen Protestan, Kristen Balakeselamatan, Kristen Syiria, Advent, dan Injili serta banyak lagi aliran yang lain yang tak dapat saya sebutkan, cetus ketua BKAG Kepada Gubernur Riau.
“Adapun tujuan BKAG yang kita bentuk sebagai wadah pemersatu umat Kristiani sebagai penopang pembangunan yang berkelanjutan di kalangan umat Kristiani. Sifatnya positif dan mengagendakan struktur – struktur kepengurusan dan seksi-seksi yang berbau kemanusian secara umum, seperti adanya seksi pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan, misi dan penginjilan, Usaha bisnis, Advokasi dan HAM/konflik, pemuda dan olah raga, kominfo dan antar lembaga, Keesaan Gereja, kerukunan antar umat beragama, Peranan wanita, sosial budaya dan lingkungan hidup, serta organisasi dan tata laksana.,” Ungkap ketua.
“Kesemuanya ini akan kita kembangkan, agar masyarakat seluruh Riau dapat merasakan betapa BKAG bisa dijadikan sebagai wadah yang bermanfaat demi pembangunan sumber daya manusia,” pungkasnya.
Dengan penuh kesabaran mendengarkan penjelasan dari pengurus BKAG, Drs. H. Syamsuar. M. Si menyampaikan kepada pengurus BKAG yang hadir bahwa program ini sangat baik dikerjakan, untuk itu saya mengharapkan adanya kersama antara pemerintah dengan DPD BKAG kedepan, demi mensinergikan kemanusiaan khususnya umat kristiani,” ujarnya.
Dari hasil pertemuan, Gubernur mengatakan kepada pegurus BKAG yang hadir, agar masyarakat yang ada di lingkungan gereja dapat mendata dan siap menerima vaksin, agar saya menyediakan vaksin untuk penanggulangan atau pencegahan berkembangnya virus corona atau covid 19.
“Langkah pertama saya sarankan agar kita benar benar mau menjembatani masalah vaksin ini, dan saya menunggu laporan selanjutnya agar semua masyarakat Gereja benar sudah menerima vaksin,” cetus gubernur.
“Masalah operasional dalam hal ini saya akan memberi sinyal positif demi terselenggaranya program pemerintah yaitu memutus rantai berkembangnya virus corona. Masalah yang saudara minta kepada pemerintah yaitu masalah Ambulance, sebagai menopang kegiatan kegiatan BKAG, secara kemanusiaan saya akan dukung dan akan saya kawal dalam penganggaran berikutnya. Yang terpenting sebagai saya Gubernur Riau selalu mendukung demi kemajuan bersama-sama masyarakat secara umum,” tandas Syamsuar sambil mempersilahkan berfoto bersama.(Hendry)
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *