Pemkab Barru Gelar Sosialisasi Perbup No 10 Tahun 2021 di Desa Corwali dengan Tetap Ikuti Prokes C-19

  • Share

BN Online, Barru– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru melakukan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup)No 10 Tahun 2021.
Tentang Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Barru No 13 Tahun 2020 tentang Badan Permusyawaratan Desa(BPD).
Kegiatan Sosialisasi tersebut laksanakan
dalam rangka Persiapan pemilihan BPD tahun 2021.
Bertempat di Aula Kantor Desa Corawali, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan. Puluhan Warga Desa Corawali hadir di Kegiatan tersebut dan tetap mengikuti protokol Covid-19. Ahad (25/4/2021).
Selain Warga, hadir pula Plt. Camat Tanete Rilau, BPD, Staf Desa Corawali, RT, para Kadus, Darma Wanita, dan Tokoh Agama dan Dinas BPMD Kabupaten Barru.
Kepala Desa (Kades) Corawali Muhammad Ilyas Banno dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara tersebut menyampaikan banyak terimakasih kepada tokoh masyarakat dan Warga atas kehadirannya dalam kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan Pemkab Barru.
“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Dinas BPMD, PLT Camat atas kehadirannya di Desa Corawali dalam melaksanakan Sosialisasi,” sebut Kades.
Lebih lanjut Kades yang juga ketua DPC APDESI Kabupaten Barru menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini dalam rangka Persiapan pemilihan BPD tahun 2021,terkait masa habis anggota BPD.
“Inilah saatnya kita mendengarkan arahan dan sosialisasi dari Dinas BPMD” Kata Muhammad Ilyas Banno.
Fajar dan Arwiluddin dari Dinas BPMD Kebupaten Barru yang bertindak sebagai pemateri dalam Sosialisasi Perbup menyampaikan beberapa poin diantaranya,
“Setelah dilaksanakan sosialisasi tingkat Desa, kemudian akan dilanjutkan sosialisasi tingkat wilayah (dusun) dan setelah 7 hari kedepan,” ungkapnya
Sementara itu Plt. Camat Tanete Rilau Akmaluddin menyampaikan,
“Bahwa salah satu orientasi pelaksanaan kegiatan ini, paling tidak hadirin menerima sekaligus menyampaikan kemasyarakat teknis pemilihan BPD,” ungkap Plt.
” Yang memiliki hak maju bakal calon itu semua bisa, hanya ada indikator.”jelas Akmaluddin.(M.Kadri)
 
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.