Doakan Prajurit KRI Nanggala 402,Lantamal IV gelar apel Khusus

  • Share

Bn-Online Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) mengelar apel khusus untuk mendoakan Prajurit KRI Nanggala -402 yang dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, bertempat di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Senin (26/4/2021).
Dalam apel khusus tersebut, Danlantamal VI menyampaikan agar seluruh personel jajaran Mako Lantamal VI serta Yonmarhanlan VI untuk mendoakan arwah Prajurit KRI Nanggala -402 .
“ Telah gugur prajurit KRI Nanggala-402 dan sudah diketemukan kapal selamnya di kedalaman 838 M di perairan laut Celukan Bawang Bali “ ujar Danlantamal VI
Lebih lanjut dikatakan , mereka gugur menjalankan tugas dalam latihan penembakan terpedo, mudah – mudahan amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kesabaran,
“ Kami segenap personel Lantamal VI dan semua yang hadir disini, mengiringi doa, semoga para shuhada kusuma bangsa prajurit KRI Nanggala-402 ditempatkan disisimu yang paling tinggi” ucap jenderal bintang satu ini.
Untuk diketahui seluruh prajurit yang berada di KRI Nanggala-402 berjumlah 53 dinyatakan gugur, Minggu (25/4/2021) sore. Hal ini disampaikan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai Bali.
Hadir dalam apel khusus ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, S.E., para Asisten Danlantamal VI, Kakuwil Lantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI serta para Kadis dan Kasatker Lantamal VI.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *