Empat Pejabat Pemkot Makassar Positif Gunakan Sabu, Wali Kota Danny: Akan Kami Berhentikan!

  • Share

BN Online, Makassar–Menyusul penetapan empat anak buahnya sebagai tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba, Walikota Makasssar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) memastikan bakal memecat mereka yang sudah terbukti memakai narkoba.
Selain Sabri, 3 pejabat lain juga terbukti positif adalah Kabag Pemberdayaan Masyarakat Muh Yarman, Staf Syafruddin (44) dan Irwan Muladi (49) PNS Dinas Arsip.
“Akan kami berhentikan dari jabatannya,” kata Danny, Rabu, 28 April 2021.
Danny menegaskan, hal ini menjadi pemicu untuk segera melakukan risetting pemerintahan. Sebab, kata dia, ternyata banyak banyak pejabat yang tidak bermoral.
“Nanti kita tunjuk Plt. Setelah itu baru kita lakukan resetting, paling lambat bulan Juni sudah rampung semua. Resetting mulai dari tenaga honor, lurah, sampai eselon II,” ungkapnya.
Terkait status 4 pejabat sebagai ASN, Danny mengatakan keputusan baru bisa diambil setelah ada keputusan pengadilan.
“Kalau pemberhentian dari ASN juga belum tahu, kalau dia rehab, kan lain lagi. Kalau direhab itu dia jadi korban. Kalau dia korban, tidak seperti kalau dia pengedar,” tutupnya
Sebelumnya, Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, AKBP Yudi Trianto mengatakan hasil pemeriksaan laboratorium forensik terhadap 4 pejabat Pemkot Makassar sudah keluar.
“keempat tersangka untuk urine semuanya positif metamfetamin,” kata AKBP Yudi. (*)
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *