Gelar Rapat Paripurna, DPRD Makassar Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPJ Wali Kota Tahun 2020

  • Share

BN Online, Makassar–DPRD Kota Makassar menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Makassar tahun anggaran 2020, Jumat (30/4/2021).
Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo didampingi Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali. Hadir pula Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Muh Ansar, serta unsur Forkopimda.
Adapun rekomendasi DPRD Makassar terhadap LKPj Wali Kota Makassar tahun anggaran 2020 disampaikan oleh Ketua Panitia Khusus (Pansus) LKPj, Hasanuddin Leo.
Ia pun mengemukakan sejumlah rekomendasi, kritik, saran untuk penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik, dan pembangunan daerah.
Diketahui, LKPj Pemkot Makassar tahun anggaran 2020 harus direvisi kembali dan diharapkan untuk dibuatkan pembetulan secara seksama.
“Kami dari dewan telah menelaah dan membahas LKPj Pemkot Makassar tahun anggaran 2020. Hasilnya, masih ada beberapa hal yang memerlukan perbaikan dan kami harapkan menjadi catatan penting untuk selanjutnya agar dapat diperhatikan secara seksama,” ungkap Hasanuddin Leo saat membacakan rekomendasi tersebut.
Menindaklanjuti paparan tersebut, Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menganggap masukan dan rekomendasi para wakil rakyat itu sebagai bentuk dukungan dan kerjasama dewan untuk perbaikan sistem agar menghasilkan kinerja yang lebih optimal.
“Dewan sudah memberikan tanggapan yang menurut saya sangat membantu kita di Pemkot Makassar. LKPj yang diserahkan masih perlu direvisi lagi dan catatannya agar kita lebih selektif. Artinya mari bekerja secara lebih optimal lagi,” singkat Fatma. (**)
 
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *