7 Pengurus Daerah IWO Wajo Mengundurkan Diri Sebelum Pengukuhan

  • Share

BN Online, Wajo—Berawal adanya kisruh internal yang terjadi di Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD-IWO) Kabupaten Wajo.
Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kab.Wajo mengadakan Pertemuan dengan Ketua Pengurus Wilayah untuk memperbaiki dan menfasilitasi adanya kisruh internal.
Pertemuan di laksanakan di Wisma Herawati jln. Jend. Ahmad Yani di Sengkang Kab.Wajo Jum,at 2 juli 2021.
Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW-IWO) Sulawesi Selatan mengutus anggotanya ke Kabupaten Wajo untuk berusaha memperbaiki kisruh yang terjadi agar mufakat kembali, namun gagal karena adanya anggota pemegang mandat yang sangat berambisi menjadi ketua dengan cara pemungutan suara (voting).
Untuk diketahui, sebelumya sudah dilakukan secara mufakat yang diketuai Aso Abdul Rahman, SH., A. Indera Dewa, (sekertaris) dan Titin Neriyani (bendahara). Kemudian diberikan mandat oleh PW IWO Sulsel untuk kepengurusan selanjutnya.

Sebelum voting, Aso meminta kepada utusan ketua IWO Sulsel yang akan memimpin rapat, kalo hanya 10 anggota IWO saja yang berhak ikut memilih, karena sudah mengisi formulir pendaftaran keanggotaan IWO Wajo semenjak berlakunya mandat itu, namun tidak diindahkan.
Demi menjaga nama baik organisasi, Aso mengajak ke tiga nama pemegang mandat itu untuk musyawarah.
“Karena Bu Titin ambisi ingin sebagai ketua, maka saya berikan kesempatan dengan harapan semoga organisasi ini bisa dibesarkan di Wajo dan saya sebagai pemegang mandat ketua mengundurkan diri, karena adanya yang lebih ambisi menjadi ketua. Jadi tak perlu lagi voting.” Ucap Aso Rahman.
Atas peristiwa itu, 6 anggota yang sudah tergabung di IWO Wajo juga undur diri yaitu: Ambo Upe Ali, Ahmad Yani, Muh. Yusuf, Muh. Bakri, Tajuddin dan Baso Lutfi.   ( A.Hi )
 
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.