Terkait Ancaman Pembunuhan Wartawan, Kuasa Hukum Minta Tangkap Pelaku.

  • Share

SUARA GMBI | MAKASSAR, SULSEL – Terkait laporan pengaduan pengancaman pembunuhan wartawan di Kabupaten Sinjai, ditanggapi oleh Kabidhumas Polda Sulsel.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh beberapa awak media saat selesainya acara silaturahmi Kabid humas bersama Insan Pers dari media cetak, Elektronik, dan Online.

Kombes Pol E. Zulpan menjelaskan, laporan pengaduan terkait pengancaman pembunuhan wartawan, ini tinggal tunggu panggilan penyidik

“Ini tinggal tunggu panggilan penyidik saja” singkat Kombes Pol E. Zulpan, saat ditemui di Warkop Kanrejawa Jl. Boulevard Makassar, Jumat (22/10/2021).

Sementara itu, Wartawan faktual. net, dan Intelijen007news, Syamsul Bahri sapaan Sambar yang selaku korban saat ditemui, mengatakan bahwa kasusnya ini sudah dia serahkan penuh kepada kuasa hukumnya.

“Saya tinggal menunggu arahan sebab saya punya kuasa hukum dan saya telah melakukan dan laporan pengaduan dipolda, pada hari kamis tanggal 14 Oktober 2021 lalu,” katanya.

Sambar mengakui pihaknya telah melakukan langkah hukum yang sesuai undang undang berlaku.

“Saya kan lakukan sesuai prosedur yang ada di Negara kita, namun jika ada hal hal yang yang tidak diinginkan siapa yang mau bertanggung jawab,” jelasnya

Sebelumnya, Firma Hukum Cahaya Mulya Didit Hariadi dkk di temui berharap klien agar segera di BAP dengan bukti-bukti.

“Harapan kami dari kuasa hukum, agar klien kami segera di BAP dengan bukti-bukti dan unsur pidana nya menurut kami sudah terpenuhi” harapnya

Terkait kasus tersebut percayakan penuh pihak kepolisian segera memanggil pihak terkait dan tangkap pelaku.

“Kami percaya penuh kepada pihak kepolisian agar segera memanggil pihak terkait dan tangkap pelaku sehingga ada kepastian hukum bagi klien kami” tandasnya

Selaku tim kuasa hukum dan bersama teman teman jurnalis akan mengawal kasus sampai tuntas.

“Kami tim kuasa hukum bersama teman teman jurnalist akan mengawal kasus ini sampai tuntas, Kasus ini pun sebagai tolak ukur penegakan hukum untuk para jurnalist yang setiap saat keamanan diri dan keluarganya bisa saja terjadi ke semua pegiat media” sambungnya.

Mengingat bahwa sosoknya dikenal kenal sebagai wartawan yang giat update berita menarik. Sambar, selaku wartawan salah satu media online, Kabiro faktual.Net Sinjai dan giatnya update berita-berita menarik di Kabupaten Sinjai.

Diantaranya update berita terkait, Sejumlah Aktivis LSM GMBI Distrik Kabupaten Sinjai di bawah naungan GMBI Wilter Sulsel melakukan aksi unjuk rasa di depan kejaksaan tinggi kabupaten sinjai terkait polemik dana Pinjaman Daerah Sinjai yang bersumber Bank Sulselbar sebesar Rp.185 Milyard, Pada Kamis (23/09/2021) lalu.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.