Para Pendaki Gelar Sumpah Pemuda Di Gunung Bawakaraeng, Polsek Tinggimoncong Lakukan Posko Pelayanan Dan Keamanan.

  • Share

SUARA GMBI | GOWA, SULSEL – Dalam rangka perayaan hari sumpah pemuda, Polsek Tinggimoncong mendirikan posko pemantauan pelaku wisatawan yang akan berkunjung ke Wilayah Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Rabu (27/10/2021).

Hal tersebut dilakukan sesuai petunjuk dari Kapolres Gowa AKBP Tri Goffaruddin. P. SIK.,MH untuk mengantisipasi hal-hal yang tak di inginkan, Dimana sebelumnya diketahui bersama beberapa waktu lalu ada beberapa orang yang menjadi korban saat melakukan pendakian ke Gunung Bawakaraeng yang diduga tidak dilengkapi dengan sarana pendukung.

Dan untuk mencegah hal tersebut agar tidak kembali terjadi maka pihak kepolisian berupaya melakukan pencegahan dengan mendirikan posko keamanan.

Saat Di Konfirmasi Kapolsek Tinggimoncong IPTU. Hasan Fadhlyh, SH Yang Sedang berada di lokasi lembanna Mengatakan terhitung hari ini dari tanggal 27 sampai dengan tanggal 29 Oktober 2021 akan berada di lokasi lembanna sampai menunggu arus balik para pendaki.

“Pihaknya akan berada di lokasi tersebut selama beberapa hari kedepan sampai situasi kondusif.”

Kami mendirikan posko bersama warga lokal, Relawan dan Tim SAR dari Unhas untuk menyiapkan tim evakuasi yang akan di sebar di beberapa titik perlintasan, Lanjutnya.

 

“Terlihat di lokasi para pendaki di berikan arahan dan petunjuk dari pihak terkait untuk meminimalisir adanya kemungkinan yang tak di inginkan serta mengimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 yang berlaku.”

Posko tersebut didirikan sebagai wadah untuk memberikan pelayanan, memantau para pengunjung wisatawan yang datang serta mengedukasi pentingnya kesiapan diri yang matang dan kelengkapan perorangan sebagai bentuk kepedulian kami, Tutupnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.