Polda Sulsel : Bhayangkara Mural Festival Digelar Serentak Dijajaran Kepolisian Republik Indonesia

  • Share

SUARA GMBI | MAKASSAR, SULSEL – Kepala kepolisian daerah Sulawesi Selatan Irjen Pol Merdisyam menghadiri acara seremonial pembukaan Bhayangkara Mural Festival 2021 piala Kapolri di jalan Nusantara Kota Makassar, pada Sabtu pagi (30/10/2021).

Acara seremonial pembukaan Bhayangkara Mural Festival yang digelar serentak di jajaran kepolisian republik Indonesia dipimpin langsung Kapolri secara virtual dari Mabes Polri dihadiri segenap pejabat utama Polda Sulsel, walikota Makassar dan Kapolres Se-Makassar Raya.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pasca membuka secara resmi Bhayangkara Mural Festival 2021 Se-Indonesia dalam sambutannya mengatakan, ”Pada kesempatan ini saya berpesan kepada para pecinta seni atau masyarakat dapat berekspresi.

Setiap ekspresi yang dituangkan dalam bentuk kriktik positif maupun negatif yang disampaikan tentunya akan kita hormati dan itu tidak ada masalah, ujarnya.

Adapun Sub Tema dalam acara Bhayangkara Mural Festival ini adalah “Peduli sesama pada masa pandemi Covid-19 bersama menjalankan protokol kesehatan, Indonesia sehat dan kuat, bebas dari Covid-19, dan bersama menjaga Indonesia.

“Peserta lomba mural nanti boleh menghasilkan karya seni berupa kritikan ke Polri, baik itu positif maupun negatif. Tidak ada masalah”, ujar Kapolri dalam sambutannya.

Kritikan positif maupun negatif yang membangun dalam festival ini akan kami jadikan masukan dan bahan introspeksi agar Polri semakin baik ke depannya,” tutur Sigit.

Menurut Kapolri, lomba Mural yang diadakan serentak di jajaran Kepolisian di Indonesia ini salah satu tujuannya adalah untuk memberikan wadah kebebasan berekspresi bagi pegiat mural, pungkasnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.