Tumbuh kembangkan Animo Masyarakat Untuk Vaksin, Kodim 1422 Maros Lakukan Program Simakalling

  • Share

SUARA GMBI | MAROS, SULSEL – Sehubungan dengan gencarnya penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi sebagai komitmen untuk menekan laju penyebaran Virus COVID-19 di Indonesia, khususnya di kabupaten Maros Provinsi Sulawesi selatan.

Dalam rangka mewujudkan Hal tersebut Komando Distrik Militer atau Kodim 1422 Maros melakukan kegiatan Simakalling atau Vaksinasi Makaliling di pasar tradisional Panjallingan, Kel Bontoa, Kec Bontoa Kab Maros, Pada Senin (01/11/2021).

“Kegiatan tersebut di maksudkan sebagai upaya terobosan Kodim 1422 Maros dalam menjemput bola minat masyarakat mengikuti Vaksinasi COVID-19”.

Letkol Inf Budi Rahman Mengatakan, Hal tersebut dilatar belakangi oleh fenomena menurunnya animo masyarakat dalam mengikuti vaksinasi, terlebih lagi karena penyebaran virus COVID-19 di wilayah Kabupaten Maros masih sangat dirasakan.

“Bagi kami selaku aparat, fenomena ini adalah kelengahan yang harus disiasati”, Pungkasnya.

Program “Simakalling” Ini merupakan salah satu jawabannya, tujuannya untuk mendekatkan titik vaksin ke pusat-pusat aktifitas masyarakat sekaligus meningkatkan kembali animo masyarakat, Tambahnya

Budi Rahman juga menjelaskan bahwa Tim Simakalling terdiri dari vaksinator dan petugas sosialisasi yang siap memberikan penjelasan yang dilengkapi dengan alat peraga untuk menarik perhatian seperti desain tenda, banner, pemutar musik dan narator.

Kontinuitas program vaksinasi ini tetap terjaga momentumnya sehingga herd imunity yang di harapkan segera terwujud, Harapnya.

Saharuddin selaku Pak Lurah bontoa yang hadir pada pelaksanaan tersebut, mengatakan sangat mendukung sekali dengan adanya Vaksinasi yg dilaksanakan di wilayahnya karena program ini merupakan program kemasyarakatan yang meningkatkan kesadaran untuk vaksin.

Selain itu Kordiv Humas LSM GMBI Distrik Maros Sarifuddin Machmud juga mengatakan, kami selaku sosial kontrol turut serta mendukung program tersebut untuk menekan laju penyebaran Virus Covid-19 dan akan terus bersama para aparat dan pemerintah untuk selalu mengajak dan memkampayenkan tentang pentingnya Protokol Kesehatan dan Vaksinasi.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.