Kapolres Gowa Hadiri Kegiatan Upacara Penaikan Bendera Dalam Rangka Hari Pahlawan

  • Share

Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin, P. S.I.K., MH menghadiri kegiatan Upacara penaikan bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2021 di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Gowa, Rabu (10/11/2021).

Kegiatan yang rutin digelar setiap tahun di tanggal 10 November tersebut mengambil tema “Pahlawanku Inspirasiku” sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan jasa-jasa para pahlawan yang berjuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Bertindah sebagai Pemimpin upacara pada kegiatan tersebut adalah Wakil Bupati Kab.Gowa H.Abd.Rauf S.Sos, M.Si dan di hadiri oleh seluruh Forkopinda Kab.Gowa serta peserta upacara dari TNI Polri serta ASN Pemerintah Kab.Gowa.

“Disela-sela upacara peringatan hari Pahlawan dilanjutkan dengan berziarah ke Makam Pahlawan Revolusi Sultan Hasanuddin, Namun Ada yang menarik dan menyita perhatian.”

Seluruh forkopinda menggunakan pakaian adat dan berpakaian pejuang, seperti yang di kenakan Kapolres Gowa AKBP Tri Goffaruddin, P. S.I.K, MH yang menggunakan pakaian adat makassar Tubarania yang di gunakan Sultan Hasanuddin saat berperang melawan penjajah.

Pakaian yang di gunakan Kapolres Gowa sendiri berwarna merah yang melambangkan keberanian serta senjata tradisional adat daerah makassar badik tak lupa juga digunakan Kapolres Sebagai Pelengkap seragam tubarania.

Saat ditemui Kapolres Gowa menuturkan bahwa memperingati hari pahlawan harus dengan kemeriahan sebagai bentuk kemerdekaan melawan penjajah oleh para pahlawan yang berjuang dahulu.

Selain itu dia juga mengatakan dengan memanfaatkan momentum hari pahlawan ini masyarakat dapat terbakar semangatnya untuk menjadi pahlawan khususnya dalam penanganan covid-19 baik di lingkup bermasyarakat maupun keluarga, Pungkasnya. (*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.