Jalin Silahturahmi, Pangdivif 3 Kostrad Dan Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer Kejagung RI

  • Share

SUARA GMBI | GOWA, SULSEL – Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menerima kunjungan silaturahmi Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer Laksda TNI Anwar Saadi,S.H bertempat di Darpa Executive Lounge Madivif 3 Kostrad, Pakatto, Gowa, SulSel, Selasa(16/11/2021).

“Turut hadir mendampingi Pangdivif 3 Kostrad yaitu Asintel Kasdivif 3, Asops Kasdivif 3, Aster Kasdivif 3 serta Pakum Divif 3 Kostrad.”

Pangdiv menerima dengan hangat kedatangan Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer diawali dengan jajar kehormatan di Divisi Infanteri 3 Kostrad yang didampingi oleh Kajati Sulsel, Bapak R.Febritriyanto,S.H.M.H , Bupati Gowa, Bapak Adnan Purichta Ichsan S.H.M.H, dan Kajari Gowa, Ibu Yenni Andriani S.H.M.H dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Laksda TNI Anwar Saadi pada kesempatan tersebut mengungkapkan maksud dan tujuan kedatangannya dalam rangka sosialisasi organisasi dan silahturahmi. Laksda Anwar menuturkan bahwa di wilayah Sulsel nantinya akan terdapat Aspidmil (Asisten Pidana Militer) yang merupakan penugasan di bawah Mabes TNI, nantinya akan berada di Kejaksaan Tinggi Sulsel.

“Penugasan luas hukum Mabes TNI yang ditempatkan di Kejaksaan sehingga dalam konteks organisasi hukum di wilayah ini nanti akan ada, disamping Kaotmilti Makassar, Kalemasmil akan ada tambahan Aspidmil, disamping itu agar penegakan hukum dilingkungan TNI semakin baik”, Tegasnya.

Dalam kegiatan kunjungan yang hangat dengan nuansa kekeluargaan ini, Pangdivif 3 Kostrad menyampaikan, “Mengerti arti hukum, mempelajari dan memahami isinya, serta dampak yang ditimbulkan dari pelanggaran hukum, merupakan cara terbaik agar kita bisa senantiasa menaati hukum yang berlaku”.

Rangkaian kegiatan audiensi ini ditutup dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama Pangdivif 3 beserta Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer, Kajati Sulsel, Bupati Gowa serta Kajari Kab. Gowa.(*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *