Pangdam XIV/Hasanuddin Siap Siagakan Anggotanya Di Sulsel, Ada Apa!!!

  • Share

SUARA GMBI | JENEPONTO, SULSEL – Dalam rangka kunjungan kerja (kunker) Presiden RI Ir. Joko Widodo di wilayah Korem 141/TP Kodam XIV/Hasanuddin.

Komandan Korem (Danrem) 141/TP Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M, memimpin apel gelar pasukan Pengamanan (PAM) VVIP.

Bertempat di lapangan sepak bola Suharto Keluhan Tolo, Kabupaten Jeneponto Sulsel, Senin (22/11/2021).

Danrem 141/TP saat membacakan sambutan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., mengatakan bahwa pelaksanaan apel gelar pasukan tersebut.

“Seluruh unsur yang terlibat dalam PAM VVIP harus betul-betul dimaksimalkan persiapannya demi kelancaran kunker bapak Presiden RI di Kabupaten Gowa dan Jeneponto,” tuturnya.

Namun, pada hakekatnya adalah untuk melihat secara langsung kesiapan pasukan TNI dan Polri serta unsur terkait lainnya yang bertugas dalam mengamankan kunjungan kerja Presiden RI.

“Agar pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar, maka diperlukan kerjasama dan komunikasi yang terintegrasi dengan semua yang terkait untuk setiap hambatan dan kendala yang ditemukan dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” sambungnya.

Ia berharap seluruh kegiatan selama kunjungan dapat terlaksana dengan tertib, lancar dan aman

“Segera petakan daerah-daerah yang perlu mendapatkan pengamanan maksimal dan segera gelar komunikasi, agar rantai komando dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan sukses, tertib, aman dan terkendali,” tegasnya.

Di akhir sambutannya yang dibacakan oleh Danrem, Pangdam Hasanuddin sekaligus Pangkogasgabpad PAM VVIP menekankan agar personel yang terlibat PAM VVIP untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Laksanakan tugas pengamanan dengan penuh rasa tanggungjawab, ciptakan sinergitas yang solid serta lakukan langkah-langkah preventif dan antisipasi terhadap setiap perkembangan situasi sekecil apapun,” tutupnya. (*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.