Satlantas Polres Mesuji Lakukan 4 Hal Saat Operasi Zebra Krakatau 2021

  • Share

SUARA GMBI-Polres Mesuji – Satlantas Polres Mesuji melaksanakan Operasi Zebra Krakatau 2021 selama 8 hari yang telah di gelar selama 14 hari terhitung dari Tanggal 15 – 28 November 2021.

 

Kasat Lantas Polres Mesuji IPTU Khoirul Bahri S.H, M.H Mewakili Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo S.E, Senin (22/11/21) menjelaskan, bahwa selama berlangsungnya Operasi Zebra Krakatau 2021 seluruh Anggota memiliki tugas masing-masing. Semua dibagi dalam 4 Satgas yaitu Satgas 1 (Pendeteksi) bertugas mendeteksi daerah yang berpotensi adanya kerumunan dan zona rawan kecelakaan, selanjutnya Satgas 2 (Preemtif) bertugas melakukan penyuluhan, Himbauan, Dimplet, dan memberikan Informasi kepada masyarakat tentang peraturan lalu lintas serta tidak melakukan kerumunan.

Satgas 3 (Preventif) bertugas Patroli pada jalan yang rawan kecelakaan serta memberikan teguran kepada pengendara yang melakukan pelanggaran Lalu Lintas, kemudian yang terakhir Satgas 4 ( Banops) bertugas memberikan bantuan, baik itu kepada masyarakat maupun kesehatan kepada petugas yang melaksanakan kegiatan Operasi Zebra. Terang Iptu Khoirul

 

Dalam menekan angka kecelakaan telah dilakukan berbagai upaya selain memberikan himbauan di media massa, elektronik maupun televisi.

 

Satlantas juga memperbanyak kegiatan patroli di jalan yang rawan kecelakaan dan lelanggaran lalu lintas. Kemudian melakukan himbauan kepada pengendara untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan, karena tujuan Operasi Zebra Krakatau 2021 adalah selain menekan angka kecelakaan lalu lintas juga mencegah penyebaran virus covid-19 yang ada di wilayah hukum Polres Mesuji. Pungkasnya.

Writer: MEDIYANEditor: MUJADDID
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *