LSM GMBI Mengapresiasi Kinerja BBWS Pompengan Dalam Peresmian Bendungan Karalloe

  • Share

SUARA GMBI | SULSEL – Kunjungan kerja Bapak Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo ke Sulawesi Selatan dalam rangka meresmikan Bendungan Karalloe yang terletak di Kabupaten Gowa, dalam kunjungannya turut didampingi oleh Bapak Menko Perekonomian Dr. Airlangga Hartarto, MBA dan Menteri PUPR Bapak Dr. Basuki Muljono, M.Sc. Beserta rombongan lainnya, Selasa (23/11/2021).

Bendungan Karalloe tersebut terletak di dua desa yakni Desa Garing Kecamatan Tompobulu Kabupaten Gowa dan Desa Taring Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa yang berlokasi 137 km arah tenggara kota Makassar.

Proyek pekerjaan tersebut dari dukungan dan kerja keras seorang kepala Balai BBWS Pompengan Jeneberang Adenan Rasyid, ST.,M.T., yang baru saja menjabat kurang lebih enam bulan tapi mampu menyelesaikan beberapa megah proyek strategis Negara dapat di selesaikan sesuai dengan waktunya, Ucap Sadikin.

Hadirnya bendungan ini, memiliki banyak manfaat diantaranya bisa mengairi daerah irigasi, penyediaan air baku untuk beberapa kecamatan di Kabupaten Jeneponto dan Gowa, Konservasi Sumber Daya Air, Reduksi banjir, Pembangkit listrik tenaga air, dan termasuk pengembangan pariwisata.

Atas nama LSM GMBI Wilter Sulsel, kami mengucapkan terima kasih atas segala perhatian bapak Presiden terhadap pembangunan di Sulawesi Selatan, Tambahnya.

Semoga dengan adanya bendungan Karalloe tersebut akan berdampak baik pada peningkatan hasil pertanian di kabupaten Gowa dan sekitarnya guna untuk mendukung Sulawesi Selatan sebagai lumbung pangan Nasional dan dapat menumbuh kembangkan perekonomian serta saya minat wisatawan untuk berkunjung ke kabupaten Gowa, Harapnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.