Wisuda KE-III STIE MAKASSAR MAJU Makassar

  • Share

Sekolah Tinggi ilmu Ekonomi Makassar Maju  kembali menyelenggarakan Wisuda atas kelulusan mahasiswanya. Prosesi wisuda dilaksanakan dalam kegiatan Rapat Senat Terbuka STIE Makassar Maju  dengan mengusung tema ” Peranan Pendidikan Tinggi dalam meningkatkan Transferable Skills diEra Society 5.0″ yang bertempat di Ballroom Hotel MaxOne Makassar ( 22/11/2021)

Prosesi wisuda ini tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat. Wisudawan dan seluruh tamu undangan wajib mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer dan pengukuran suhu badan sebelum memasuki ruang wisuda, memakai masker serta menjaga jarak.

Acara berlangsung khidmat dengan diawali pembacaan ayat suci Al-Quran sekaligus do’a pembukaan oleh Burhan Abdullah, S.Pdi . Rapat Senat terbuka dipimpin oleh ketua senat STIE Makassar Maju Bapak Drs. Andi Sri Alam, MM.

Dalam Sambutannya Ketua Yayasan Makassar Maju Bapak Dr.Ir.H.A.M Yusran Paris, MM.,MBA menekankan bahwa Belajar terus jangan berhenti, belajar tidak selalu dibangku kuliah, tetapi fenomena social pun baik sebagai sumber belajar demi terciptanya pejuang ekonomi kreatif serta menghormati dosen, senior dan senantiasa mencintai almamater.

Acara dihadiri pula oleh Kepala LLDikti  Wilayah IX Bapak Prof.Dr. H. Jasruddin,M. Si yang turut juga memberikan sambutan serta motivasi kepada wisudawan/ti agar senantiasa membuka diri dan senantiasa meningkatkan keterampilan khususnya pada penguasaan bahasa asing. Pentingnya kolaborasi dalam dunia pendidikan  juga disampaikan oleh Bapak Dr. Jayadi Nas, S. Sos, M.Si, dalam sambutannya mewakili Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan.

PLT. Gubernur Sulawesi Selatan Bapak Andi Sudirman Sulaiman, ST dan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Ibu Andi Ina Kartika Sari, SH.,M.Si turut memberikan sambutan secara virtual.

Dalam wisuda ini dilaksanakan pula Penandatanganan Kerjasama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar Maju dengan Mitra Kerja diantaranya Bank Muamalat Sulampua dan MaxOne Hotel, Kerjasama dilaksanakan dalam bidang Pemagangan, Penempatan Kerja dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. MOU juga dilaksanakan dengan PT. NAS MEDIA INDONESIA dalam bidang Penerbitan Buku dan Pembentukan Penerbitan Ilmiah di STIE Makassar Maju.

 

Dimeriahkan pula dengan Tari Butta Kalassukkangku melambangkan kebanggaan terhadap tanah kelahiran yang dibawakan oleh mahasiswi STIE Makassar Maju.

Dalam kesempatan yang sama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Bapak Sandiago Salahuddin S Uno, MBA., PHD,  Anggota DPR- RI Ibu Dr. Hj. Andi Yuliani Paris, M. Sc, hingga Ketum  ISMI dan Kepala Badan Riset Teknologi KADIN Bapak Dr.Ing. Ilham Akbar Habibie, M.BA.

“Selamat untuk para wisudawan/ti STIE Makassar Maju, tentu ini adalah masa-masa sulit karena adanya pandemi, jadikan ini sebagai tantangan untuk kita semua dalam berkontribusi pada pembangunan bangsa indonesia.” Kata Bapak Dr.Ing.Ilham Akbar Habibie, M.BA. Pengahargaan kepada wisudawan Terbaik STIE Makassar Maju Tahun 2021 yang diberikan Tenri Esa, SE program studi Manajemen menambah semaraknya acara wisuda pada hari ini.

Prosesi Wisuda diakhiri dengan kesan dan pesan yang disampaikan oleh Fadillah Septari Zandrah, SE yang mengajak seluruh taman teman nya agar tetap semangat dalam mewujudkan mimpi – mimpi yang telah dirancang.

 

Chivi&Darma

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.