Penyerangan Ormas Bersajam Yang Menelan Korban, Polres Karawang Berjanji Akan Usut Tuntas

  • Share

SUARA GMBI | KARAWANG, JAWA BARAT – Kericuhan Penyerangan Ormas GMPI dan Koalisinya Terhadap Anggota LSM GMBI terjadi di Jalan Interchange Karawang Barat, Jawa Barat, Akibatnya, dua orang mengalami luka-luka dan sebuah mobil Honda Brio hancur, Rabu (24/11/2021).

Meski mobil sudah rusak parah, massa masih berusaha menghancurkan dan membakarnya. Petugas pun sempat kewalahan lantaran kalah jumlah sehingga sampai datang pihak bantuan dari Sat Brimob untuk memukul mundur massa.

Aep, salah satu warga yang melihat kejadian itu, mengatakan, awalnya datang sebuah mobil Honda Brio melintas di Jalan Interchange Karawang.

Tiba-tiba sekelompok warga dari sebuah ormas yang dilengkapi dengan sajam dan benda tumpul mengejar mobil tersebut.

“Jadi mobil dari arah Tol Karawang Barat lewat sini, tiba-tiba dikejar sama ormas yang pada pakai motor itu. Dikejarnya dari sebelum pom bensin. Nah, di depan hotel itu terkepung,” kata Aep di lokasi.

Baca berita lainnya

Dilansir dari Kompas.com , Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono berjanji akan memproses hukum pengeroyok anggota organisasi massa (Ormas) di Jalan Interchange, Karawang Barat, Jawa Barat, Rabu (24/11/2021).

Mendengar pernyataan itu, massa yang merupakan rekan korban pengeroyokan yang sebelumnya bertahan di akses masuk kawasan Karawang Internatiaonal Industrial City (KIIC) bersedia membubarkan diri.

Terkait masalah hukum, kita akan tindak tegas siapa pun yang terlibat. Tentunya sesuai dengan hasil pemeriksaan,” kata Aldi usai massa bubar.

Polisi saat ini tengah mengejar pelaku pengeroyokan. Sejumlah saksi sedang diperiksa dan barang bukti telah dikumpulkan.

Aldi menjelaskan, kerusuhan berawal saat sebuah kelompok masyarakat sedang melakukan aksi unjuk rasa di depan salah satu perusahaan di kawasan KIIC terkait pengelolaan limbah.

Baca berita lainnya

Unjuk rasa itu berjalan kondusif lantaran pengamanan sudah direncanakan.

Namun, sebuah mobil yang ditumpangi tiga orang dari ormas lain melintas di lokasi. Anggota ormas tersebut mengaku tersasar sehingga tak sengaja bertemu dengan ormas yang sedang berdemo.

Melihat ada anggota ormas lain di dalam mobil, ormas yang sedang berunjuk rasa kemudian ricuh hingga menghancurkan mobil yang ditumpangi dan mengeroyok tiga orang di dalamnya.

“Tiga orang mengalami luka-luka, sekarang sedang dirawat. Alhamdulillah semuanya bisa komunikasi, sekarang dirawat, kita tetap akan memperhatikan kesehatannya,” ujar Aldi. (*)

Tonton Video Lengkapnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.