Tokoh Muda Lampung Meminta Kepedulian Pemkab Lampung Selatan Akan Kesehatan Masyarakat.

  • Share

SUARA GMBI|LAMPUNG –Potret kehidupan kemiskinan terjadi di Kabupaten Lampung Selatan, Siti Rofiah warga Sumber Sari-Jati Agung yang selama ini mengalami sakit tanpa dapat berobat akibat kurang mampu dan juga tak memiliki Kartu Tanda Indetitas (KTP), Bu Siti selama 2,5 tahun ini hanya dapat pasrah dengan kondisi yang dialaminya, keadaan Bu Siti tidak dapat berdiri dengan sempurna sedangkan untuk kehidupan sehari-hari dapat dikatakan tergolong kurang mampu.

 

Arif S. Sakti selaku Penggiat Sosial saat silaturahmi kekediaman Bu Siti Rofiah sangat prihatin atas keadaannya. Ahi Arif sapaan akrabnya “menghimbau Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk ikut berperan aktif menjemput pelayanan disetiap desa melalui kepala desa yang ada di wilayah masing-masing, beliau mengatakan Jangan sampai kejadian yang menimpa Bu Siti ini terjadi di desa-desa lainnya dan selama ini bukan Pemkab tak peduli tapi perlu adanya peningkatan lebih dalam soal pelayanan sosial maupun kesehatan,”himbau Ahi Arif.

 

Tambah nya,”Saya berharap Bupati Lampung Selatan lebih meningkatkan kepeduliannya dan mengintruksikan seluruh jajarannya agar lebih ekstra bekerja terutama dibidang kesehatan”, pungkasnya ketika dihubungi awak Media Suara GMBI via telpon seluler.

 

 

Di tempat terpisah anak mantu Bu Siti Rofiah mengucapkan, “terima kasih atas silaturahmi Ahi Arif, beliau mengatakan bahwa ibunya memang sudah 2,5 tahun mengalami sakit dan untuk berobat ke Rumah Sakit beliau tak mampu apalagi ibu saya ini tidak memiliki ktp,” ungkap Buk Rofiah.

 

 

Disela-sela akhir percakapan dengan Ahi Arif, beliau menekankan dan menghimbau agar Pemkab Lamsel lebih memperhatikan masyarakat.

“Sekali lagi saya menghimbau untuk seluruh jajaran Pemkab dan dinas terkait agar lebih memperhatikan masyarakat terutama untuk Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto agar lebih menyentuh masyarakat di pedalaman kabupaten dan bekerja lebih ekstra,” tutup Arif

Writer: MEDIYANEditor: MUJADDID
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.