LPPM STIE Makassar Maju Bersama BRIN Melakukan Pengabdian Masyarakat di Desa Bontomacinna Kab. Bulukumba

  • Share

SUARAGMBI.CO.ID_ Makassar, Membangun kemandirian dan kesejahteraan Petani melalui pelatihan pembuatan Jamu sehat tanaman organic yang di laksanakan oleh LPPM STIE Makassar Maju tanggal 03 Desember 2021 bersama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Republik Indonesia

Visi kegiatan adalah membangun mindset petani melenial “Tinggalkan Mindset Tradisional dengan membuka pola pikir milenial” kegiatan in searah dengan program kampus merdeka, merdeka belajar, dengan penguatan kolaborasi perguruan tinggi, Govermant(pemerintah) dan masyarakat, kegiatan dilakukan selama 2 hari dan selebihnya  pendampingan selama petani membutuhkan.

Harapannya bahwa petani tidak lagi menjadi konsumen tetapi menjadi produsen jamu sehat tanaman sehingga petani tidak lagi bergantung dengan kelangkaan dan mahal pupuk yg ada di Desa-desa.

Kami datang mengabdi bukan membawa produk yg akan dijual sehingga mendapatkan keuntungan yg besar akan tetapi kami datang dengan membawa misi edukasi yang berkelanjutan, dimana saatnya petani berpikir wirausaha.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua  Yayasan STIE Makassar Maju: Dr. Ir. H.andi  Muhammad  Yusran Paris, MM., MBA, Ketua LPPM Dr. Awaluddin,S.Pd, SE,.MM, Ketua STIE Makassar Maju Dr. Sultan, SE., M.Si, dan hadir pula Formulator Jamu sehat tanaman : Ahmad Syawaluddin (*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.