TNI-POLRI Patroli di kendari pastikan kamtibmas saat malam tahun baru 2022

  • Share

SUARA GMBI | Kendari – Personel gabungan TNI-POLRI melakukan patroli di kota kendari, Sulawesi tenggara (Sultra) guna memastikan ketertiban dan keamanan masyarakat ( Kamtibmas) pada saat malam tahun baru tetap berjalan lancar, aman dan kondusif.

Pantauan suara GMBI, personel gabungan TNI-POLRI terlihat melakukan patroli di beberapa titik yang menjadi pusat keramaian pada malam tahun baru diantaranya kawasan tugu religi MTQ, kendari beach (Pantai Kendari), dan berapa jalan protokol di daerah lainnya.

Dalam melakukan patroli, TNI-POLRI menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat guna menelusuri setiap jalan protokol di kota kendari untuk memberikan rasa amankepada masyarakat.

Sebelumnya, KABAG OPS SAT BRIMOB POLDA SULTRA AKP ASRI DIYNI mengatakan ribuan personel gabungan TNI-POLRI disiagakan guna memastikan malam pergantian tahun di daerah kendari berjalan aman dan damai.

“Secara keseluruhan kurang lebih 2.000 personel gabungan TNI-Polri, Dishub, Pol PP dengan semua fungsi-fungsi pendukung lainnya disiagakan malam ini,” Ujar AKP ASRI.

Dia menyebut, personel gabungan melakukan pengaman di beberapa titik yang dianggap berpotensi menjadi tempat keramaian di antaranya Jembatan Bahteramas, Kendari Beach, dan kawasan Tugu Religi MTQ.

Asri menyampaikan, selain dari personel gabungan TNI-Polri, Dishub dan Satpol PP di daerah itu, pengamanan juga melibatkan BKO dari Polda Bali yang bersiaga di kawasan Tugu Religi MTQ termasuk melakukan patroli.Kendari, Suara GMBI - Arus lalulintas terlihat cukup padat saat malam pergantian tahu 2022 di kota kendari,sulawesi tenggara (sultra).

“Kita akan membuat Kota Kendari dalam keadaan aman, masyarakat bisa beribadah dengan tenang, kemudian merasa nyaman,” demikian AKP Asri.

Ribuan masyarakat di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) turut merayakan malam pergantian Tahun Baru 2022 dengan turun ke jalan.

Ribuan warga terlihat di kawasan Jalan Ir. H. Alala dan Jalan Sultan Hasanuddin di Kecamatan Kendari Barat menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat dimulai sekitar pukul 22.00 WITA.

Akibat tingginya animo masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun, membuat arus lalulintas macet di jalan itu. Kendaraan begitu padat hingga berkilo meter.

Kepolisian bersama Dinas Perhubungan dan Satpol PP terlihat mengatur arus lalulintas sehingga kendaraan tidak macet total di jalan ini. Kemacetan terjadi sejak pukul 22.00 WITA hingga berangsur normal pukul 01.00 WITA dini hari.

Editor : MUH HADI THUFAIL H

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.