Paud Akhlaqul Karimah Melakukan Kegiatan Persari

  • Share

SUARA GMBI|LAMPUNG|LAMPUNG TENGAH Kepramukaan merupakan kegiatan ekstrakurikuler wajib yang harus dilaksanakan disetiap jenjang pendidikan mulai dari PAUD,SD sampai SMA berdasarkan PERMENDIKBUD NO 63 tahun 2014. Maka untuk menyegarkan kembali anak-anak paud Aklaqul Karimah desa Nambah Dadadi Kec.Terbanggi Besar Kab.Lampung Tengah mengadakan kegiatan Persari (Perkemahan Sehari) sekaligus sebagai kegiatan ekstrakurikuler khususnya anak-anak Paud Akhlaqul Karimah.

Acara kegiatan tersebut dimulai dari jam 07.00 s/d. 17:00 WIB, dan dibuka oleh Kepala Kuaran Kec.Terbanggi Besar Nurfathi,S.Kom saat menjadi pembina upacara pembukaan,Persari bertujuan untuk menumbuhkan kedisplinan dan melatih kemandirian siswa, sehingga menjadi generasi yang bertanggung jawab dan berdedikasi,Kegiatan tersebut belangsung selama 1 hari pada tanggal 3/01/2022 bertempat di lingkungan paud Akhlaqul karimah.

Di samping itu, memupuk rasa persatuan dan kesatuan,wawasan kebangsaan serta kesadaran berbangsa dan bernegara,”Persari juga bertujuan membentuk pribadi tangguh, mandiri, disiplin, dan siap meneruskan nilai-nilai kejuangan diri pada generasi sebelumnya serta melatih ketahanan mental, jasmani, dan rohani,ungkap Nurfathi,S.kom selaku Penanggung jawab kegiatan.

Samijo,S.pd sebagai pendiri paud akhlaqul Karimah mengatakan,”telah mendirikan paud tersebut sejak 11 Juni 2012,hingga sampai saat ini murid kami 65,Guru 6,satpam 1 dan ruang kelas 4 rencana di tahun yang akan datang kami akan membangun ruang kelas bertingkat,program yang baru dilaksanakan di persari tersebut adalah Pramuka,Drumban membaca iqrok dan Yasin,acara di tutup dengan belajar manasik haji yang jarang di lakukan di paud lain dan tidak lupa kami tetap mematuhi protokol kesehatan,tutup Samijo,s.pd selaku pendiri paud Akhlaqul karimah

Writer: MEDIYANEditor: MEDIYAN
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.