Rakerdis Distrik Makassar, Konsolidasi Untuk Membangum Jiwa Kebersamaam Sebagai Wujud Bela Negara Demi Peningkatan SDM Seluruh Aktivitas LSM GMBI

  • Share

SAURA GMBI | MAKASSAR, SULSEL – Lembaga Sosial Swadaya Masyarakat LSM GMBI Distrik Makassar Gelar Rapat Kerja Tahunan yang di hadiri oleh seluruh pengurus utama tingkat Distrik dan beberapa perwakilan tingkat KSM dan Pokja, Acara tersebut di selenggarakan di Asrama Haji Sudiang, Minggu (16/01/2022).

Tak hanya dari Distirk Bone dan Distrik Gowa saja yang hadir tapi, turut di hadiri oleh Pimpinan Wilter SulSel LSM GMBI Drs Sadikin Beserta Jajarannya, Serta Distrik Tetangga serta Perkwakikan KSMnya juga hadir.

Dalam sambutannya Drs, Sadikin Selaku Ketua Wilter SulSel LSM GMBI, Mengatakan acara rapat tahunan ini merupakan momentum untuk menuju Rakerwil pekan depan di mana setiap anggota GMBI bisa mengambil peran dan bisa memperlihatkan bahwa GMBI di Sulawesi Selatan bukan hanya sekedar sekumpulan masyarakat yang berbuat untuk kelompok tertentu, tetapi untuk semua kalangan utamanya masyarakat bawah, masyarakat yang termarjinalkan.

Doc. Drs. Sadikin, Ketua LSM GMBI Wilter Sulsel.

Saya berharap kekompakan dan solidaritas sistem satu komando ini tetap terjaga, mengingat pekan depan akan di adakan Rapat Kerja Wilayah yang akan di hadiri langsung oleh Ketua Umum sekaligus pendiri LSM GMBI akan hadir ke Sulawesi Selatan beserta beberapa jajarannya dari pimpinan pusat, Ucapnya.

Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua karena merupakan suatu kehormatan Ketua Umum sekaligus pendiri LSM GMBI beserta jajarannya akan ke Wilter Sulsel, tentunya kedatangan beliau bukan serta merta karena hanya ingin sekedar ke Sulawesi saja, melainkan ada beberapa angenda penting, olehnya itu saya berharap semua para aktivis LSM GMBI se Sulawesi Selatan untuk mempersiapkan diri menyambut kedatangan rombongan dari DPP, Tegasnya.

Doc. Ir. Walinono Haddade, Ketua LSM GMBI Distrik Kota Makassar

Selain itu juga, Ir. Walinono selaku Ketua Distrik Makassar yang memimpin jalannya rapat kerja mengatakan dalam rapat kerja ini merupakan bagian Konsolidasi untuk Membangum Jiwa Kebersamaam Sebagai Wujud Bela Negara Demi Peningkatan SDM Seluruh Aktivitas LSM GMBI, sesuai dengan tema rapat tahun ini.

Dimana semua para aktivis LSM GMBI khususnya di Distrik Makassar sebisa mungkin para aktivis bisa lebih percaya dan pede menghadapi segala tantangan dan rintangan, dan harus selalu siap dalam segala perubahan, Ucapnya.

“Karena jika tidak maka kita akan begini-begini saja terus, padahal tanpa di sadari dengan masuk GMBI kita sudah mengikrarkan janji untuk setia bela pancasila, setia bela negara sebagai mana yang melekat pada seragam kita sebelah kiri dan kanan pada dada kita semua, kalian harusnyalah berbangga dan patut mengimplementasikan di lapangan, Tuturnya. ”

Doc. Abd. Azis, S.E. Ketua LSM GMBI Distrik Kab. Gowa

Disisi lain Abd Azis, S.E, yang mengisi materi sekaligus ketua Distrik Gowa mengatakan, peran serta aktivis GMBI dalam keseharian baik dalam berkegiatan lembaga tidak terlepas dari yang namanya aturan, olehnya itu semua para aktivis GMBI harus paham betul AD/RT serta keilmuan Ber-GMBI.

“Tak henti-hentinya kami selalu mengingatkan dan mengajarkan dan sama-sama terus belajar pemahaman keilmuan GMBI, ayo kita asa terus kemampuan kita guna untuk berbuat positif untuk masyarakat, namun patut juga di banggakan bahwa antusias daripada kader-kader GMBI serius dalam berlembaga, terlihat dari kekompakan dan sistem satu komando di GMBI yang tak diragukan lagi dalam bergerak, pungkasnya.”

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.