Sebelum Bertolak Ke Jabar, Ketua Umum LSM GMBI Melakukan Wisata Religi Ke Makam Para Tokoh Agama Dan Pahlawan Nasional

  • Share

SUARA GMBI | SULSEL – Usai mengikuti acara rapat kerja wilayah (Rakerwil LSM GMBI Wilter Sulsel) Ketua Umum Sekaligus Pendiri LSM GMBI Moch Fauzan Rachman, S.E. beserta rombongan Dewan Pimpinan Pusat melakukan wisata religi dengan mengunjungi beberapa Makam Tokoh Masyarakat / Tokoh Agama yang ada di Sulawesi Selatan, Sabtu (22/01/2022).

Kehadiran sang pendiri LSM GMBI tersebut di Sulawesi Selatan khusunya Di Titik Nol Bulukumba menambah suasana kian menjadi bermakna, sebab Ketua Umum LSM GMBI tersebut selain memberikan keilmuan tentang GMBI beliau juga memberikan pemahaman terkait peran dakwah syiar islam dari para pejuang yang telah mendahului khususnya pejuang dan tokoh Agama dari Sulawesi Selatan.

Fauzan mengatakan, Jangan pernah melupakan untuk mengungjungi makam para leluhur dan makam para wali wali Allah dan orang-orang soleh, karena bisa jadi kesolehannya akan memberikan keberkahan kepada kita meskipun mereka sudah tiada.

Doc. Saat berziarah ke makam salah satu tokoh masyarakat/Agama yang berada di Bulukumba titik nol

Jangan pernah berpikir mereka sudah tiada karena mereka akan terus ada disekitar kita, sebagai manusia yang beradab sepatutnyalah kita sebagai anak cucu keturunan harus berbakti kepada para pendahulu kita dengan cara senantiasa mengirimkan do’a serta selalu menyempatkan diri untuk berziarah ke Makam para leluhur, pahlawan dan Tokoh Agama untuk selalu mengingat Akhirat, Tuturnya.

Drs. Sadikin S, selaku tuang rumah kegiatan Rakerwil mengatakan kedatangan Ketua Umum LSM GMBI Moch Fauzan Rachman, S.E. beserta rombongan DPP adalah untuk menghadiri acara rapat kerja wilayah GMBI Sulawesi Selatan dan sekaligus mensosialisasikan program kerja Dewan Pimpinan Pusat yang diadakan di Bira, Bulukumba.

Doc. Saat berziarah ke Makam Raja-raja Gowa Sultan Hasanuddin

Kami selaku tuang rumah tak menduga bahwa Ketua Umum LSM GMBI yang dijadwalkan sebelumnya hanya akan menghadiri acara Rakerwil tersebut, Tapi secara spontanitas Ketua Umum sekaligus pendiri LSM GMBI ingin berziarah ke makam tokoh Agama yang ada di Sulawesi Selatan, ini diluar agenda kunjungan beliau sebenarnya, Ucapnya. Minggu, (23/01/2022).

Hal senadapun di ungkapkan oleh Anca selaku Humas Panitia Rakerwil yang terus mengawal Ketua Umum LSM GMBI Beserta Jajaran Dewan Pimpinan Pusat selama berada di Sulawesi Selatan, Beliau Datang Beserta Rombongan DPP guna untuk menghadiri acara Rakerwil Dan Sosialisasi program kerja pimpinan pusat ke Sulawesi Selatan, tapi diluar dugaan secara refleksi beliau ingin berziarah ke makam para pahlawan dan Tokoh Agama sebelum kembali Jawa Barat, Pungkasnya.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.