Warga desa mowundo memanfaatkan lahan pertanian menjadi budi daya perikanan.

  • Share

SUARA GMBI | Konawe Utara – Pemanfaatan areal pertanian yang sudah vakum sejak tahun 2005 , kini di modifikasi menjadi budi daya perikanan oleh warga setempat .

Hal ini di utarakan oleh mantan kades desa mowundo bapak adam addad pada saat di temui awak media di lokasi , ia mengatakan bahwa apa yg kami lakukan sekarang itu merupakan suatu tindkan untuk memanfaatkan kembali lahan yang puluhan tahun terbengkalai , yang mana sebelumnya areal ini persawahan , namun adanya beberapa faktor waktu itu, terpaksa kami hentikan dlu

melihat potensi yang sekarang paling bagus yaitu budi daya perikanan sangat cocok dan menjanjikan, makanya kami sewa exapator yang lagi nganggur di perusahaan tambang untuk menggali lahan , namun ini juga belum tahap finish masih banyak lagi fase-fase yang harus di lalui antara lain yaitu dari segi pengairannya , bibitnya serta pakannya.

Kami juga berharap adanya sedikit sentuhan dari pemerintah sehingga ke depannya tidak ada lagi kendala ujarnya .

Hal ini pun di tanggapi oleh ketua LSM GMBI distrik konawe utara bapak yahya mubaliq , kami sangat mengapresiasi kegiatan tersebut , dan kami juga akan menfasilitasi serta mendampingi masyarakat ke instansi terkait dalam hal meminta bantuan sehingga program” yang di kucurkan pemerintah itu tepat sasaran.

karena kami juga merupakan lembaga yang bergerak sebagai sosial control monitoring yang pastinya kegiatan dan tindakan Pemerintah ataupun pihak-pihak lain tetap kami pantau untuk mencegah kerugian negara serta Adanya kewenangan dan kebijakan yang tidak berpihak kepada masyarakat bawah . Tutupnya

Editor: MUH HADI THUFAIL H
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.