Cuaca Buruk, Tunda Evakuasi Prajurit Kopasgat Yang Sempat Kontak Tembak Dengan KKB

  • Share

SUARA GMBI | BANDUNG – Pen Kopasgat. Cuaca kabut paska kontak tembak antara Satgas Lanud BKO Kodam XVII/ Cindrawasih Yonko 469 Kopasgat dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB/ KSTP) Puncak di Bandara Aminggaru Ilaga.

Perkembangan terakhir evakuasi prajurit Kopasgat dalam kontak tembak antara Satgas Lanud BKO Kodam XVII/ Cendrawasih dengan KKB/KSTP Puncak di Bandara Aminggaru Ilaga, yang sedianya dilaksanakan pada hari Sabtu 19 Februari 2022 dengan pesawat Heli TNI AU Caracal EC-725/HT-7203 dan pesawat Heli BELL Penerbad batal terbang dikarenakan terkendala kabut tebal di wilayah Ilaga.

Rencana pada hari ini Minggu 20 Februari 2022 sebagai mana informasi yang dihimpun, evakuasi akan dilaksanakan pada pukul 11.32 WIT pesawat heli akan take off dari Bandara Ilaga menuju ke Rumah Sakit Timika diperkirakan memerlukan waktu tempuh 30 menit. Kondisi korban tembak atas nama Praka Fermansyah masih dalam kondisi sadar dan perawatan medis.

Hingga saat ini telah dilakukan tindakan tegas dan terukur oleh Satgas Lanud BKO Kodam XVII/ Cendrawasih kepada KKB/KSTP Puncak serta mempertebal parameter pengamanan disetiap sektor pos yang menjadi tanggung jawab wilayah pengamanan Satgas. (*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.