Peresmian Gelanggang Silat Sekinci-Kenci Terbanggi Besar Di Hadiri Pengurus Dan Guru Besar

  • Share

SUARA GMBI|LAMPUNG TENGAH,LAMPUNG-Guna terus melestarikan adat budaya di Lampung , Pengurus dan guru besar Pencak Silat sekinci-kinci menggelar acara peresmian gelanggang Silat sekinci-kinci Terbanggi Besar cabang dari kecamatan Terbanggi Besar, sabtu(19/02/2022) malem, bertempat di desa Terbanggi Besar, Kecamatan Terbanggi Besar. Silat sekinci-kinci merupakan perguruan silat yang banyak mengajari ilmu agama,dan ilmu bela diri silat Sekinci-kinci juga adalah silat asli Lampung yang berkembang di daerah daerah yang ada di lampung terutama di kab.Lampung Tengah.

Peresmian perguruan pencak silat sekinci-kinci Terbanggi besar cabang kecamatan Terbanggi Besar, merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh sejumlah pengurus pusat silat Sekinci-kinci untuk mengajak sejumlah pemuda/pemudi agar terus melestarikan adat budaya Lampung agar tidak mudah dipengaruhi oleh media sosial dan pekerjaan yang melanggar hukum. Dengan hadirnya perguruan silat sekinci-kinci cabang Terbanggi Besar diharapkan dapat diterima oleh seluruh masyarakat Lampung terutama nya masyarakat Terbanggi Besar.

“Kami untuk menjaga anak muda kita agar mereka tidak terlalu melupakan adat  budaya kita, utama nya budaya lampung kita, dengan pencak silat sekinci-kinci kami berupaya mengatasi pengaruh dari medsos atau kenakalan remaja, Kami berharap dapat diterima di kecamatan Terbanggi Besar untuk mengembangkan dan mendidik anak-anak,orang tua dan pemuda/pemudi Terbanggi Besar agar lebih berprestasi dan beriman yang baik,” ungkap Hasbullah Selaku guru besar.

Salah satu warga desa terbanggi besar yang enggan di sebutkan nama nya,” Ia mewakili warga setempat berterimakasih dan mengapresiasi Kepada perguruan silat sekinci-kinci, karena telah meningkat silahturahmi dan menanamkan rasa cinta adat budaya Lampung kepada pemuda/pemudi dan anak-anak Kecamatan Terbanggi Besar dalam suatu wadah yaitu silat sekinci-kinci

“Kami atas warga desa dan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada pengurus perguruan silat sekinci-kinci baik dari pusat Lampung maupun kab.Lampung Tengah atau pun Pengurus kecTerbanggi Besar , karena telah menghimpun anak muda desa Terbanggi besar dalam wadah perguruan silat Sekinci-Kinci,” ujarnya.

Pengurus perguruan silat sekinci-kinci Kab.lampung Tengah yang juga sekaligus Pelatih di Silat sekinci-kinci bapak Handri Yusuf, berharap melalui silat sekinci-kinci dapat menjadi salah satu wadah dalam memberikan pelajaran agama terhadap pemuda/pemudi desa Terbanggi Besar Kec.Terbanggi  Besar dan dapat memajukan pencak silat di Kabupaten Lampung Tengah.

“Saya berharap tanamkan niat karena Allah terutama dalam mensyiarkan agama Islam di perguruan silat sekinci-kinci, selain itu juga berharap agar dengan adanya perguruan silat sekinci-kinci dapat menjadikan pencak silat di kabupaten Lampung Tengah semakin meningkat,” ucapnya.

Selain seluruh murid dan pengurus perguruan silat Sekinci-kinci, acara tersebut juga turut dihadiri oleh Tokoh agama,tokoh adat,tokoh masyarakat dan orang tua murid dari dari perguruan silat Sekinci-kinci cabang kec.Terbanggi Besar alhamdulilah acara berjalan dengan lancar dan tidak lupa juga mereka mematuhi protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah.

Writer: MEDIYANEditor: Mediyan
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.