Berbagai Lokasi Longsor Di Gowa, Masyarakat Dihimbau Berhati-hati

  • Share

SUARA GMBI | GOWA – Dengan tingginya curah hujan di kabupaten Gowa mengakibatkan diberbagai lokasi di wilayah hukum Polres Gowa terjadi bencana alam pada saat ini Senin (21/2/2022).

Bentuk bencana yang terjadi di antaranya tanah longsor hingga pohon tumbang.

Salah satu jalan yang saat ini sangat rawan untuk dilintasi berada di Kecamatan Parangloe tepatnya di Desa Lonjoboko Dusun Tombongi Kec.parangloe pada Km.56 dimana

panjang lokasi longsor kurang lebih 20 mtr lebar 5 meter bahkan di Dusun Batulapisi Luar Kecamatan Tinggi Moncong saat ini juga terjadi tanah longsor yang mengakibatkan sebagian jalan sudah tertutup.

Terlihat di lokasi Jalan raya sudah mengalami pengikisan tanah dan apabila kendaraan melintas di atasnya akan sangat berbahaya.

Dengan kejadian ini dihimbau Kepada seluruh masyarakat baik yang dari dan yang akan menuju ke Malino untuk sementara waktu tidak melakukan perjalanan dan hindari lokasi yang rawan terjadinya potensi tanah longsor.

Saat ini pihak kepolisian telah memasang police line dan rambu-rambu pada jalan tersebut dengan harapan, masyarakat atau pengguna jalan tidak melintas sekaligus dapat mengantisipasi terjadinya longsor yang lebih besar yang sewaktu-waktu dapat saja terjadi, himbau Kasi Humas Polres Gowa AKP. M. Tambunan. (*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *