Pergantian Sejumlah PJU Dilingkup Kodam Hasanuddin

  • Share

SUARA GMBI | MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H., memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Utama (PJU) Kodam Hasanuddin yang digelar di Balai Pertemuan Hasanuddin (BPH) Makodam Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (23/02/2022).

Jabatan yang diserah terimakan diantaranya Pamen Ahli Bidang OMP, Kabekangdam, Kazidam dan Dandim 1408/Mks sedangkan penyerahan tugas yaitu jabatan Pamen Ahli Bidang Jemen Sishanneg, Kapuskodalops serta Kasansidam XIV/Hasanuddin.

Pada acara seremonial ini dilakukan prosesi penciuman Pataka Kodam Hasanuddin serta penandatanganan berita acara pelantikan Pamen Ahli bidang OMP, Kabekangdam, Kazidam, Dandim 1408/Mks serta Penyerahan Tugas Pamen Ahli bidang Jemen Sishanneg, Kapuskodalops, Kasansidam dan kegiatan diakhiri dengan ramah tamah.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ramah tamah ini, selain sebagai wujud ungkapan syukur atas terselenggaranya acara serah terima dan penyerahan tugas jabatan yang telah berlangsung dengan aman dan lancar, juga sekaligus sebagai simbol melepas pejabat yang lama dan menyambut para pejabat yang baru.

“Ada pepatah mengatakan, berpisah dengan senyum dan kenangan indah, sambut dengan semangat dan harapan baru”, ungkapnya.

“Pepatah ini sangat releven dengan pelaksanaan lepas sambut kali ini yang walaupun secara fisik kita akan berpisah dengan para pejabat lama yang akan meninggalkan Kodam XIV/Hasanuddin untuk menunaikan tugas di tempat tugas yang baru, namun secara emosional, diharapkan tetap terjalin hubungan dan kerja sama yang erat dimanapun bertugas,”sambungnya.

“Terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Czi Ruby Wirawan Hutajulu, Kolonel Cba A.M. Junaid, S.E., Kolonel Czi Drs. Syarifudin Sara, M. Si. dan Kolonel Kav. Dwi Irbaya Sandra atas dedikasi pengabdiannya selama ini mengemban tugas dan tanggung jawab jabatannya sebagai Pamen Ahli Bidang OMP, Kabekangdam, Kazidam dan Dandim 1408/Makassar. Begitu pula kepada para istri yang dengan setia mendampingi suami dalam mengemban tugasnya selama ini, saya ucapkan terima kasih,” ucap Pangdam. (*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.