Pwi Dan Basnas Tulang Bawang Gelar Bakti Sosial

  • Share

SUARA GMBI|TULANG BAWANG,LAMPUNG-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulangbawang, menggelar Bakti Sosial (Baksos), Berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasioanal (Baznas) Tulangbawang, dalam rangka merayakan Hari Pers Nasiolan (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) PWI ke-76 Tahun 2022, di aula kantor PWI setempat, Jum’at (25-02-2022).

Dalam acara tersebut PWI Tulangbawang memberikan penghargaan Best Partner kepada Ketua Baznas Tulangbawang Ustad Hi. Yantori Yurni,SH. Piagam Best Partner diberikan kepada Baznas Tulangbawang dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 dan HUT PWI Ke-76. Kegiatan tersebut dirangkai dengan Bhaksos kolaborasi PWI dan Baznas Tuba memberikan bantuan kepada 3 orang siswa siswi SMA berprestasi, 3 orang pelaku UMKM serta 10 orang anak yatim piatu.

Ketua PWI Tulangbawang, Abdul Rohman, mengucapkan terimakasih kepada Baznas Tulangbawang yang telah menjalin kerjasama dengan PWI Tulangbawang. Mulai dari Tahun 2018 sampai sekarang Baznas selalu berkolaborasi dengan PWI Tulangbawang.

“Sudah sepantasnya Baznas Tulangbawang mendapatkan piagam Best Partner dari PWI Tulangbawang. Saya berharap kolaborasi ini dapat lebih ditingkatkan lagi ditahun-tahun mendatang, Baznas selalu hadir bersama PWI Tulangbawang untuk berbuat kebaikan untuk masyarakat kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur,” ujarnya.

Lebih lanjut, Abdul Rohman, mengatakan, kegiatan bhakti sosial ini dalam rangka memperingati HPN Tahun 2022 dan HUT PWI ke-76 Tahun 2022. Acara ini bisa terselenggara atas kolaborasi PWI dengan Baznas Tulangbawang. Hal ini menunjukkan bahwa PWI Tulangbawang siap berkolaborasi dengan semua pihak tidak terkecuali dengan Baznas Tulangbawang untuk berbuat baik bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kedepan saya menghimbau kepada semua pihak terkhusus kepada pihak eksekutif, legislatif, yudikatif serta pengusaha yang ada di Kabupaten Tulangbawang agar dapat menyalurkan zakatnya melalui baznas Tulangbawang yang merupakan lembaga pemerintah non struktural yang resmi. Semakin banyak Baznas dapat zakat semakin banyak masyarakat Tulangbawang yang membutuhkan dapat dibantu oleh Baznas,” tegasnya.

Ditempat yang sama Ketua Baznas Tulangbawang, Ustad Hi. Yantori Yurni,SH mengatakan, alhamdulillah bersyukur kepada Allah SWT atas terselenggaranya acara bhakti sosial kolaborasi PWI dan Baznas Tuba dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 dan HUT PWI Ke-76.

“Semoga acara ini mendapatkan barokah dari Allah SWT dan kita semua dilapangkan rejekinya oleh Allah SWT. Kami dari Baznas Tulangbawang selalu mendukung program PWI Tulangbawang untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Saya yakin dan percaya dengan PWI Tulangbawang dapat melakukan seleksi yang ketat bagi penerima bantuan terbukti dengan kegiatan ini. Saya juga berharap bagi penerima bantuan agar dapat mensosialisasikan Baznas Tulangbawang baik dilingkungan sekolah, keluarga, serta ditengah-tengah masyarakat bahwa untuk menyalurkan zakat dapat disalurkan melalui Baznas,” ujarnya.

Dia juga, mengucapkan terimakasih kepada PWI Tulangbawang yang telah bekerjasama dengan Baznas Tulangbawang dan atas piagam penghargaan Best Partner. Hal ini tentunya akan menjadi motifasi Baznas Tulangbawang untuk berbuat lebih baik lagi kedepannya.

“Saya berharap masyarakat Tulangbawang dapat menyalurkan zakatnya melalui badan amil zakat yang resmi salah satunya Baznas Tulangbawang. Karena potensi zakat di Tulangbawang sangat tinggi, kalau semuanya dapat terhimpun tentunya kami dapat lebih banyak lagi memberikan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu,” tutupnya.

Writer: EDO EDWINEditor: MEDIYAN
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.