Puncak Perayaan HUT Desa Bontobiraeng Selatan Berlangsung Meriah Dan Penuh Keakraban

  • Share

SUARA GMBI | GOWA – Puncak perayaan hari jadi desa Bontobiraeng selatan yang ke 21 diselenggarakan dalam acara malam ramah tamah di halaman kantor desa Bontobiraeng Selatan pada minggu malam (27/02/2022).

Hadir dalam acara tersebut beberapa tamu undangan dari muspika kec Bontonompo antara lain Bapak Camat Bontonompo yang diwakili oleh ketua Karang Taruna Kec Bontonompo, perwakilan koramil 1409-08/Bontonompo dan perwakilan dari polsek Bontonompo.

Hadir pula beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda yang ada di desa Bontobiraeng Selatan.

Sebelumnya perayaan hari jadi desa Bontobiraeng Selatan Kec Bontonompo Kab Gowa ini dilaksanakan dengan menggelar berbagai macam kegiatan dan perlombaan selama 2 pekan penuh yang di ikuti oleh para kader PKK dan posyandu serta beberapa orang perwakilan masyarakat di masing masing dusun yakni dusun Kale Anassappu, dusun Anassappu dan dusun Kacci Kacci.

Dalam kegiatan ini panitia pelaksana mengangkat tema “Bersinergi dan berkolaborasi membangun desa Bontobiraeng Selatan yang lebih maju”, kemeriahan kegiatan ini turut didukung oleh hadirnya beberapa pihak yang sekaligus menjadi sponsorship diantaranya dari Bank BRI KCP unit Bontonompo, PLN ULP Kalebajeng, Alfamart dan beberapa sponsor lainnya.

Direktur PLN ULP Kalebajeng yang diwakili oleh stafnya dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di desa Bontobiraeng Selatan atas kesadarannya selama ini dalam membayar iuran listrik tepat pada waktunya.

beliau juga mengharapkan semoga tidak ada lagi masyarakat yang tidak mendapatkan layanan penerangan listrik dari PLN.

Pada kesempatan ini juga sekaligus secara simbolis pihak PLN menyerahkan 3 unit KWH secara gratis berikut pemasangannya kepada tiga orang masyarakat yang kurang mampu yang ada di desa Bontoboraeng Selatan.

Sementara itu kepala desa Bontobiraeng Selatan M. Hatta dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah bersama sama ikut berpartisipasi dalam membangun desa ini, beliau juga berterimakasih dengan timbulnya kesadaran masyarakat dalam mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 dengan mengikuti vaksinasi tahap 1 dan tahap 2.

Di desa Bontobiraeng Selatan sendiri capaian vaksinasi tahap pertama yakni sebesar 98 persen dan tahap kedua yakni sebanyak 67 persen dan diharapkan kedepannya masyarakat yang belum divaksin secara sadar bisa mengikuti program vaksinasi yang dilaksanakan di kantor desa Bontobiraeng Selatan.

Demikian juga dari segi pelayanan, menurut M. Hatta, para aparatur desa diharapkan semaksimal mungkin untuk melayani segala keperluan masyarakat desa Bontobiraeng Selatan walaupun ditengah keterbatasan para aparat desa yang harus bekerja dalam situasi pandemi covid 19 saat ini.

Beliau juga berharap kepada warganya agar bersabar dalam merealisasikan berbagai pembangunan desa di sektor fisik karena adanya keterbatasan anggaran dari pemerintah daerah maupun dari dana desa itu sendiri karena sebagian dana tersebut memang dialokasikan untuk bantuan kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi covid 19 ini.

Acara tersebut juga di isi dengan beberapa pagelaran puisi dari anak anak remaja desa Bontobiraeng Selatan.

Diakhir acara, panitia menyerahkan hadiah dan cenderamata kepada masing masing pemenang lomba sebagai motivasi kepada masyarakat untuk semakin meningkatkatkan semangat dan kreativitasnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.