Y-APK dan L-IKMK Salurkan Bantuan Kepada Penderita Penyakit Kurang Gizi 

  • Share

SUARA GMBI | MAKASSAR – Yayasan Aksi Peduli Kemanusiaan (Y-APK) bersama Lembaga Info Kejadian Makassar Kota (L-IKMK) menyalurkan bantuan kepada anak penderita kurang Gizi dan Almrhumah Nenek yang menderita penyakit kangker payudara stadium lanjut, Senin (28/02/2022).

YAPK bersama L-IKMK menyalurkan bantuan kepada Nurhayati (20 bulan ) di jalan Teukur V dan Nenek Te’ne (47 tahun) di Jalan AMD Borong Jambu, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Ketua Harian Yayasan Aksi Peduli Kemanusiaan Nurhaedah bersama Ketua Umum L-IKMK Hj. Dwiana Pamuji Astutik yang hadir dalam kegiatan tersebut menyalurkan bantuan berupa uang tunai.

Uang Tunai di Salurkan kepada Adik Nurhayati Senilai Rp. 1.350.000 dan Almarhumah Nenek Te’ne Rp. 650.000, untuk keperluan berobat dan kebutuhan sehari-hari keluarga Almarhumah Nenek Te’ne.

Nurhaedah mengatakan Donasi ini dari sumbangan para pengurus YAPK dan L-IKMK serta para Donatur dan juga melalui celengan yang dititipkan ke rumah warga yang ingin menjadi Donatur tetap Y-APK dan L-IKMK.

“isi celengan tersebut untuk disalurkan kepada warga pra sejahtera atau yang menderita penyakit kronis yang menjadi target kami, ” tutur Nurhaedah.

Nurhaedah berharap, bapak dan ibu orang tua dari anak penderita Kurang Gizi dapat terus mendampingi dan menyayangi anaknya.

Sementara Ketua Umum L-IKMK, Hj. Dwiana Pamuji Astutik saat dikonfirmasi mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat membantu meringankan beban warga masyarakat walaupun jumlah dan nilainya tidak banyak.

“Ini wujud rasa syukur kita atas kenikmatan yang diberikan Allah SWT, dengan bersedekah kepada warga kurang mampu,”ujar Ketua Umum L-IKMK

Mudah-mudahan apa yang kami berikan dapat bermanfaat untuk terus berikhtiar,” harap Hj. Dwiana Pamuji Astutik

“apa yang kami berikan tidak seberapa, Namun berharap bisa meringankan beban keluarga.

Sementara itu, orang tua Nurhayati mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Y-APK dan L-IKMK

“terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh Y-APK dan L-IKMK, in sha Allah ini sangat bermanfaat dan meringankan beban keluarga saya. Apalagi saat masa Pandemi seperti ini.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan Donasi, Ketua Harian Y-APK Nurhaedah, Ketua Umum L-IKMK Hj. Dwiana Pamuji Astutik, Bendahara Y-APK Safri Roy Pratama, Aminah Divisi Narkotika Y-APK, Jumria L-IKMK, Salma Dg. Ngintang Wakil Bendahara, Irwan anggota L-IKMK.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.