Ketum DPP AWPI : Kita Semua Prihatin Terkait Penangkapan Wilson Lalengke Ketua Umum PPWI

  • Share

SUARA GMBI | LAMPUNG – Penangkapan Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia atau PPWI Wilson Lalengke oleh Polres Lampung Timur Polda Lampung pada jumat, menjadi perbincangan hangat dikalangan insan Pers tanah air ( 13/03/2022).

Wilson Lalengke dilaporkan oleh Masyarakat Adat Lampung terkait tindakannya yang merobohkan papan ucapan Masyarakat adat Lampung yang terpasang didepan Kantor Polres Lampung Timur.

Terkait Penangkapan Wilson Lalengke

Ketua Umum Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia atau AWPI Hengki Ahmad Jazuli pun angkat bicara dan prihatin atas kejadian yang menimpa alumni Lemhanas itu.

Dalam pesannya ia menyampaikan bahwa “Samua anggota AWPI, saya minta untuk tidak masuk diranah ini, sampai ada stetment dari pihak yang berkompeten, AWPI akan selalu menjaga marwah UU Pers dan Kode Etik Jurnalis, Kita prihatin atas penangkapan Wilson, kita juga mendukung Polisi dalam penegakan hukum di Lampung sang bumi djua Jurai” tulis – nya. (13/3)

Diketahui sebelumnya Wilson Lalengke mendatangi Polres Lampung Timur untuk menanyakan proses hukum anggota Wartawan PPWI yang ditangkap karena diduga memeras seseorang.

Berselang beberapa saat Wilson Lalengke melihat papan ucapan yang dinilai sebagai penghinaan kepada wartawan, sehingga dengan spontan ia pun merobohkan papan ucapan tersebut.

Sehari berselang ia pun ditangkap oleh Personil Polres Lampung Timur dengan dugaan pengrusakan atas laporan Masyarakat Adat Lampung yang merasa tersinggung.(*/) AWPI

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.