Pemkot Makassar Kembali Gelar Rakorsus Tahun 2022

  • Share

SUARA GMBI | MAKASSAR – Rapat Kordinasi Khusus (Rakorsus) tahun 2022 yang digelar oleh Pemerintah Kota Makassar kembali dilaksanakan setelah 2 tahun tidak terlaksana, Selasa (15/03/2022).

Pembukaan rakorsus ini dihadiri oleh Ibu Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, Ibu Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati rusdi, Sekda Kota Makassar, Anshar, Forkopimda Kota Makassar, Kepala Bank Indonesia dan pimpinan bank-bank se Kota Makassar, Muspida Kota Makassar, Rektor Universitas Negeri se kota Makassar, Tim ahli Kota Makassar, Seluruh OPD, serta Camat dan lurah sekota Makassar.

Saya menyampaikan bahwa Rakorsus ini dilakukan karena melihat salah satu kelemahan pemerintahan itu ada pada koordinasi yang sangat kurang antar OPD. Sehingga di Rakorsus ini diharapkan terjadi koordinasi yang lebih kompak dan saling mengetahui tentang program masing-masing OPD.

Rakorsus ini digelar selama sehari penuh dengan empat sesi agenda. Dimana agenda pertama yakni sesi pertama dibawakan oleh CEO Founder WIR Grup, Daniel Surya dengan membahas terkait ‘apa itu metaverse’. Dan Pemerintah Kota Makassar melakukan MoU dengan WIR Grup dalam pengembangan teknologi metaverse.

Sesi dua, para peserta juga akan mendapatkan manajemen qalbu dari ustad kondang Dasad Latif. Sesi tiga, agenda sinkronisasi program strategis tahun 2022. Dan sesi ke empat masuk pada presentasi program strategis masing-masing OPD. (*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *