Walikota Danny Pomanto Lantik dan Kukuhkan Pengurus Perbasasi Sulsel se-Indonesia

  • Share

SUARAGMBI.CO.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto melantik dan mengukuhkan pengurus cabang Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulsel di Bukit Tokka Tena rata Kabupaten Maros, Sabtu, (26/03/2022).

Danny yang juga selaku ketua umum Perbasasi Sulsel melantik dan mengukuhkan lima pengurus cabang Perbasasi Sulsel diantaranya Kabupaten Sinjai, Pinrang, Gowa, Bone dan Kota Palopo sesuai tahun masa bakti kepengurusan daerahnya.

“Pelantikan ini kolosal sekali, jadi role model KONI di Sulsel. Softball itu olahraga agak khas, diawali dengan orang yang tidak mengerti bagaimana aturan softball, itu kesan tentang softball,” ucap Danny.

Danny, menjelaskan olahraga Softball bukanlah olahraga fisik semata, melainkan olahraga yang memerlukan kecerdasan otak.

“Atlet softball adalah atlet yang terpilih dengan sendirinya. Kalau otaknya setengah – setengah tidak bisa bermain, bukan karena kecepatan kurang, tapi karena otaknya tidak jalan, maka orang cerdalah yang bisa main Softball,” kata Danny.

Danny menambahkan, bahwa Softball adalah olahraga bertahan maka dari itu, dirinya ingin menggelorakan olahraga ini.

“Olah raga softball adalah olahraga solusi yang membuat atletnya capek sendiri, karena selalu mengatur strategi dengan menyalurkan energi bagi anak anak muda,” ungkapnya.

Melalui pelantikan dan pengukuhan ini Danny berharap, Perbasasi Pemprov dapat lebih eksis lagi mempertahankan olahraga ini.

“Maka dengan itu, saya ingin memperbaiki dengan merevitalisasi kegiatan-kegiatan Perbasasi dengan menargetkan seluruh 24 kabupaten kota. Pengurus provinsi akan menyiapkan bolanya dengan satu set, pelatih kita training. Kita sasar anak sekolah, saya akan menadatangani satu anak satu olah raga,”terangnya. (*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.