HUT GMBI Ke 20, Digelar Secara Serentak Dengan Tema GMBI Peduli, Inilah Rangkaian Acara GMBI Sulsel

  • Share

SUARA GMBI | SULSEL – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) yang merupakan salah satu Ormas yang cukup diperhitungkan di Indonesia kini telah memasuki usia yang ke 20 Tahun.

Dalam rangka perayaan Anniversary HUT Ke-20 LSM GMBI mengangkat tema “GMBI PEDULI”.

Acara kebesaran LSM GMBI tersebut di selenggarakan secara serentak di Indonesia, sesuai arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Termasuk di wilayah Sulawesi Selatan GMBI Wilte Sulsel memperingati acara HUT Ke 20 secara sederhana dengan mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Meskipun diguyur hujan para peserta upacara mengalami basah karena derasnya hujan yang seharian mengguyur makassar, Gowa dan sekitarnya tak menghalangi niat para jajaran GMBI wilter sulsel untuk tetap melaksanakan kegiatan tersebut.

Seperti yang terlihat Jajaran tingkat pengurus GMBI Wilter Sulsel mengadakan pengibaran Upacara di daerah dataran tinggi yang ada di Kabupaten Gowa, Senin (28/03/2022).

Acara HUT tersebut di pimpin langsung oleh Ketua Sulsel Drs.Sadikin, dimana acara tahunan GMBI tersebut digelar di alam terbuka.

Dalam pidatonya dia berpesan, di acara HUT GMBI Ke 20 seyogyanya para aktivis GMBI khususnya Sulawesi Selatan bisa lebih dewasa dan bijak dalam mengambil sikap terlebih lagi dalam bertindak.

“Di umur GMBI yang 20 Tahun saya berharap seluruh aktivis GMBI di Sulawesi Selatan bisa lebih dewasa dalam berorganisasi jangka saling menjatuhkan, tapi fokuslah bagaimana caranya kita bisa kembangkan lembaga yg kita cintai ini,” Tuturnya.

Sadikin juga menyampaikan bahwa hal yang paling harus kita jaga dan hindari bersama ialah adanya konflik antar internal semama aktivis dan konflik eksternal sesama Ormas dan lembaga lainnya.

“Ujian yang kita alami saat ini terutama bapak ketum beserta saudara saudara yang lain, tidak membuat kita para aktivis berkecil hati, tetap semangat untuk bisa berbuat baik bagi masyarakat, bangsa dan negara serta tetap menjaga kerukunan antar sesama,” Tambahnya.

Dia juga menyampaikan memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajarannya yang ada di Sulawesi Selatan jika masih ada kekurangan dalam mengembangkan amanah kelembagaan

“Saya secara pribadi memohon maaf kepada keluarga besar saya LSM GMBI Se Sulawesi Selatan apabila selama kepemimpinannya ada kata dan perilaku yang kurang berkenan, marilah kita sambut Bulan Suci Ramadhan yang sebentar lagi dengan penuh Suka cita seperti halnya HUT GMBI yang Ke 20 tahun ini,” Pungkasnya.

Acara tersebut di akhiri dengan pemotongan tumpeng dan mengunjungi beberapa panti asuhan untuk menyalurkan bantuan berupa sembako sebagai wujud syukur.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.