Peringati HUT LSM GMBI Ke 20, Wilter Sultra Gelar Syukuran Serta Kegiatan Santunan Anak Yatim

  • Share

SUARA GMBI | Kendari – Berbagai macam kegiatan dilakukan oleh LSM GMBI dalam merayakan HUT-nya yang ke 20. Untuk Pengurus LSM GMBI Wilter Sulawesi Tenggara memperingatinya dengan  kegiatan  pemberian santunan anak yatim.

HUT LSM GMBI tahun 2022  yang  mengambil  tema ‘GMBI Peduli’ ini digelar di halaman sekretariat LSM GMBI Wilter Sultra di jl. jendral A Yani, Kel.Watubangga, Kec.Baruga, Kota Kendari, Sultra, Sabtu (26/3/2022).

Muh Ansar S Ketua Wilter Sultra mengatakan, bahwa acara HUT LSM GMBI ke 20 tahun 2022 ini sengaja berkontribusi  membantu masyarakat bawah, dan berbagi pada masyarakat.

“HUT LSM GMBI ke – 20 tahun ini, setelah lakukan upacara, kami isi  dengan kegiatan pemberian santunan pada anak yatim, serta adakan Syukuran bersama antara jajaran pengurus GMBI, tamu yang hadir serta anak – anak yatim,” ujarnya.

Lanjut dikatakan Ansar, keberadaan LSM GMBI di Wilayah Sulawesi tenggara diharapkan bisa membantu masyarakat bawah, dalam bentuk kegiatan sosial kami sebagai Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), Ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua Panitia acara HUT LSM GMBI ke-20, di Sulawesi tenggara Juharni S mengatakan rangkaian acara HUT LSM GMBI khusus di Sulawesi Tenggara tadi ada upacara  dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dilanjut  lagu mars LSM GMBI.

“Setelah upacara, peringatan HUT LSM GMBI di isi oleh pengajian umum dan Doa dipimpin oleh Muh Ansar S Ketua Wilter Sultra,” terangnya.

Lanjut dikatakan Juharni, bahwa biasanya LSM GMBI itu kalau memperingati HUT  diperingati di kantor pusat GMBI pusat, berhubung GMBI pusat ada kendala. Maka, korwil LSM GMBI di seluruh Indonesia di perintahkan untuk memperingati di wilayahnya masing – masing.

”Alhamdulillah pelaksanaan peringatan HUT LSM GMBI Wilter Sultra berjalan dengan lancar, pihak – pihak dari Kasubdit Binpolmas, Ka Kesbangpol, dan Pemerintah Setempat serta ormas – ormas lainnya salah satunya dari Lsm Perak, juga bisa hadir meskipun perwakilan jajaran  atau stafnya,“ ucapnya.

Sementara itu Kasubdit Binpolmas AKBP Sutadi yang diberi kesempatan sambutan oleh panitia mengataka , bahwa GMBI Adalah wadah LSM yang baik, bisa membantu masyarakat, membantu penyelesaian tidak perlu dengan cara anarkis, tidak perlu mengerahkan massa yang banyak.

”Selamat HUT LSM GMBI ke -20 semoga bisa terus membantu masyarakat yang memerlukan bantuan,” katanya. (AKBP Sutadi).

Editor: MUH HADI THUFAIL H
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.