Insiden Kebakaran Yang Terjadi Beberapa Waktu Yang Lalu Di Jl. Tapak Kuda LSM GMBI Wilter Sultra Siap Membantu Korban Yang Terdampak Musibah Tersebut

  • Share

SUARA GMBI | Kendari – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), Wilayah Teritorial Sulawesi Tenggara (WILTER SULTRA) Siap membantu masyarakat yang terdampak musibah kebakaran yang terjadi di Jl.Tapak Kuda ByPass, Koya kendari.

Hal ini mengungkapkan ketua RT 04 RW 02 Kel.Korumba, Kec.Mandonga, Kota.Kendari Ramli Bahwa kebakaran yang terjadi beberapa waktu yang lalu, penyebab terjadinya kebakaran tersebut itu bermula ada salah satu warga mengisi bensin sambil merokok dan ada juga kompor yang menyala di dalam rumah kemudian api itu langsung menghampiri korban, lalu korban itu lari keluar untuk mencari air, Sabtu (02/04/2022).

Lanjut, kata ramli sekitar 9 unit rumah yang terbakar habis dan 1 unit rumah yang terbakar sebelah, dan semua warga panik dan lari keluar, barang-barang didalam rumah juga hangus terbakar salah satunya adalah 2 Unit Motor milik warga setempat.

Semoga kedatangan LSM GMBI SULTRA bersama Awak Media ini sangat membantu masyarakat bawah yang terkenah musibah ini, dan kami juga harap pemerintah kota kendari dan LSM GMBI Sultra untuk bisa membantu kami dalam bentuk pemasangan KWH secara Gratis dan bantuan-bantuan lainnya, Ucap Ketua RT Ramli.

Dalam hal ini, Kepala Divisi Pemberdayaan Perempuan LSM GMBI wilter sultra Juharni.S turut prihatin atas insiden kebakaran yang terjadi beberapa waktu yang lalu, kami harap semoga pemerintah dapat membantu korban kebakaran ini khususnya pemasangan KWH secara Gratis dari PLN agar bisa meringankan beban masyarakat yang terkenah musibah kebaran tersebut, dan bisa mendapatkan bantuan lainnya yang bermanfaat dari pemerintah.

Harapannya, semoga dalam upaya pergerakan LSM GMBI kedepannya dari pihak pemerintah, khususnya pihak PLN agar segera menanggapi dan merespon positif, karena apa upaya yang dilakukan oleh LSM GMBI benar-benar untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat bawah khususnya yang terkenah dampak musibah kebakaran yang terjadi beberapa waktu yang lalu, ucapnya Juharni.

Dari hasil pemantauan LSM GMBI Sultra dan beberapa awak media sultra sudah terlihat dan masyarakat sudah mulai membangun pelan-pelan untuk mendapatkan tempat tinggal dan membuka kembali usaha kecilnya, semoga pemerintah kota kendari dapat membantu warga untuk pemesangan listrik KWH secara Gratis untuk korban yang terkenah musibah kebakaran. Tutupnya Ktua LSM PERAK Sultra.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.