Semarak Ramadhan, LSM GMBI Makassar Berbagi Buka Puasa Terhadap Masyarakat

  • Share

SUARA GMBI | MAKASSAR – Mengawali hari pertama Ramadhan 1443H Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) melakukan kegiatan Bakti sosial.

Seperti dari pantauan awak Media di hari pertama dan kedua Ramadhan terlihat sejumlah pengurus GMB Distrik Makassar turun kejalan membagikan ta’jil buka puasa bagi pengguna jalan.

Dimana hari pertama Ramadhan KSM Mamajang Distrik Makassar, baksos tersebut digelar di Jl. Dr. Sam Ratulangi. Senin (04/04/2022).

“Kata Sumarto Ketua KSM Mamajang Kegiatan ini dilakukan demi meningkatkan kepekaan sosial dimana sebagai peran serta GMBI Peduli terhadap sesama dalam memuliakan bulan Suci Ramadhan,” Pungkasnya.

Dihari Kedua Baksos tersebut dilaksanakan di Area KSM Biringkanaya, yang turut di hadiri oleh Ketua GMBI Wilter Sulsel Drs. Sadikin Beserta Jajarannya.

Menurut Ketua KSM Biringkanaya, Hj. Hasan Basri, “Kegiatan baksos ini digelar tiap tahun, guna untuk membantu masyarakat yang tidak sempat berbuka puasa di rumah,” Singkatnya.

Hal senadapun disampaikan oleh Ketua GMBI Kota Makassar Ir. Walinono, Kegiatan Baksos ini akan dilakukan di tiap teritorial KSM Makassar, sebagai bentuk “GMBI PEDULI” Di Semarak HUT GMBI Ke 20. Selasa (05/04/2022).

“Bulan ini merupakan bulan untuk berbuat baik kepada masyarakat dan konsisten dengan perjuangan membantu masyarakat bawah”.

Walinono berharap aktifis GMBI terkhusus distrik Makassar beserta 15 KSMnya yang tersebar di 15 kecamatan dengan kelompok binaan tersebar di 153 kelurahan harus lebih banyak berbuat untuk masyarakat di bulan Suci Ramadhan.

“Bulan ini sebagai sarana ibadah yg penuh Rahmat, dan dapat meringankan penderitaan masyarakat dimana kondisi saat ini serba sulit, namun jangan menjadi halangan bagi aktifis GMBI untuk terus berbuat dengan peduli sesama peduli lingkungan,” Ucapnya.

Lebih lanjut selaku ketua distrik Makassar dia berharap bukan sampai di bagi takjil saja tapi dengan program gema ramadhan aktifis GMBI lebih kreatif dengan membuka bazar murah santunan anak yatim dan kaum dhuafa.

“Saya sangat berharap kepada seluruh elemen ikut berpartisipasi paling tidak kami aktifis GMBI mengingatkan kepada kaum atas agar kiranya dapat lebih peduli kaum bawah terutama disuasana bulan yang penuh Rahmat ini, bulan khusus sarana ibadah untuk saling berbagi, GMBI siap selalu mengawal dan memperhatikan kaum bawah,” Tutupnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.