Dompet Karyawan Peduli Gowa Sukses Laksanakan Pelatihan Gratis Thibbun Nabawi

  • Share

SUARA GMBI | SULSEL – DKP atau Dompet Karyawan Peduli Gowa sukses menggelar Pelatihan Thibbun Nabawi dan Reposisi Sendi yang dilaksanakan di Masjid Hayatul Iman Muhammadiyah Desa Sengka Kecamatan Bontonompo Selatan Kabupaten Gowa pada minggu.

Terlihat puluhan pemuda antusias untuk mengikuti pelatihan yang dibawakan oleh Herbalis Muslim itu.

Saat diwawancarai Abraham Herbalis Muslim itu sangat senang bisa mengajarkan serta mempraktekkan ilmu yang dia punya.

“Alhamdulillah Ilmu yang kami punya bisa kita salurkan dan langsung kita praktekkan kepada Masyarakat, sehingga dapat bermanfaat kepada orang lain” imbuhnya usai menggelar pelatihan itu secara gratis. (10/4)

Ia pun berterima kasih kepada pihak – pihak yang mensukseskan acara ini dan berharap agar masyarakat bisa mengambil bagian dalam pelatihan – pelatihan seperti ini.

“Terima kasih kepada pengurus masjid dan pihak – pihak yang ikut mensukseskan pelatihan ini, saya berharap masyarakat dapat ikut serta mengambil ilmu yang sangat bermanfaat ini untuk di implementasikan kepada keluarga dan orang sekitar” tutup Bram Herbalis Muslim yang sangat peduli dengan kesehatan itu.

Diketahui beberapa Materi yang dibawakan dalam pelatihan tersebut antara lain, mengatur Posisi Saat Duduk, Cara menjaga kesehatan tulang punggung.

mengatur posisi duduk. Meski terkesan sepele, hal ini tidak bisa begitu saja Anda abaikan, Agar tulang belakang Anda tetap kuat menopang beban tubuh selama beraktivitas, perhatikan beberapa hal Hindari posisi duduk membungkuk.

Pilihlah kursi dengan sandaran tegak.

Usahakan agar seluruh telapak kaki menapak pada permukaan, bila perlu gunakan pijakan kaki agar ketinggian lutut sejajar atau sedikit lebih tinggi dari pinggul.

Jangan duduk lebih dari satu jam tanpa berdiri atau melakukan peregangan sedikit pun.

Karena Nyeri punggung bawah (low back pain) adalah rasa nyeri pada pinggang atau tulang punggung bagian bawah yang bisa terasa hingga ke bokong dan paha. Bahkan pada beberapa kasus, nyeri yang dirasakan penderitanya bisa menjalar hingga ke kaki.

Pelatihan itu bekerja sama dengan Klinik Sehat serta Komunitas Peduli Diabetes dan Stroke Gowa.

Adapun pelatihan gratis itu selanjutnya akan dilaksnakan pada tanggal 19 April 2022 di Aula KUA Bontonompo dan terakhir pada tanggal 23 April 2022 di Masjid Besar Limbung Kabupaten Gowa.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi panitia DKP atau Dompet Karyawan Peduli Gowa kontak person dibawah :

WA. 085242228568 ” Bram

WA .082195750443 ” ibu Eka

WA. 081144700207 ” ibu nisa

WA. 08255949654 ” Fadly

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.