Komunitas Rasa Family Gelar Bakti Sosial Di bulan Ramadhan

  • Share

SUARA GMBI | SULSEL – Ditengah Kondisi pandemi covid-19 saat ini, peran serta masyarakat yang tergabung dalam berbagai perkumpulan atau komunitas sangat dibutuhkan, seperti yang di laksanakan oleh perkumpulan anak muda yang menamakan dirinya komunitas Rasa Rasa Family menggelar kegiatan sosial dan amal yakni berbagi takjil buka puasa yang diperuntukkan untuk pengguna jalan yang melintas di jl Sultan Hasanuddin Pandang Pandang, Kec. Somba Opu, Kabupaten Gowa, pada Minggu 17 April 2022.

Kegiatan ini melibatkan seluruh anggota komunitas dari berbagai kecamatan yang ada di Kab Gowa. Dalam kegiatan ini mereka berbagi takjil sebanyak 500 paket snack yang dananya dikumpulkan secara swadaya dari sumbangan para anggota komunitas dan partisipasi masyarakat yang mendukung kegiatan ini.

Muh. Agung Ibrahim yang merupakan korlap dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa komunitas ini mayoritas beranggotakan anak muda dari berbagai latar belakang pendidikan dan pekerjaan, harapannya, seluruh anggotanya bisa memanfaatkan momen bulan penuh berkah ini dengan membuat hal hal yang berguna untuk membantu sesama.

“kami sangat berterima kasih khususnya kepada seluruh teman teman yang telah meluangkan waktunya untuk hadir bersama disini membantu terlaksananya kegiatan ini, mari kita isi bulan ini dengan hal hal yg positif dan membawa manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Mari kita buktikan kepada masyarakat bahwa kehadiran kita ditengah tengah masyarakat ingin membawa manfaat sekaligus menghapus stigma negatif bahwa komunitas anak muda kebanyakan hanya untuk hidup berfoya foya, lanjutnya.

Niat tulus komunitas yang beranggotakan ratusan orang ini pun mendapat apresiasi dari lapisan masyarakat yang melintas di jalan yang menjadi sasaran dari kegiatan amal ini.

“Banyak yang mendukung aksi kami,  dukungan tersebut tidak hanya motivasi namun juga berupa materi yang kami terima langsung sebagai wujud partisipasi dalam kegiatan amal ini.

“Lewat wadah komunitas ini , kami berharap teman teman bisa termotivasi untuk selalu memberikan hal hal yang positif ke masyarakat,” Tutur Agung.

Kedepan dirinya pun berharap, semua program yang dijalankan oleh komunitasnya dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi pemuda untuk terus berperan aktif dalam kegiatan sosial.

“Peran pemuda sangatlah penting, apalagi saat ini dunia sedang sakit, tentunya peran pemuda sangat dibutuhkan untuk meringankan beban orang-orang disekitar,” tandasnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.