Bank Sultra Gelar Buka Puasa Dan Berbagi Kebaikan Bersama Insan Pers Di Bulan Suci Ramadhan

  • Share

SUARA GMBI | Kendari – Bank Sultra menggelar buka puasa bersama media partner demi Mempererat Silaturahmi untuk Meraih Berkah di Bulan Suci Ramadan. Giat ini berlangsung dikantor pusat Bank Sultra berlokasi dibilangan Jalan Mayjend Sutoyo No. 95 Kelurahan Watu-Watu, Kecamatan Kendari Barat, Sultra. Minggu (25/04/2022)

Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif mengatakan, bulan Ramadan tahun ini Bank Sultra memiliki beberapa program yang dilakukan. Salah satunya yaitu buka puasa bersama mitra-mitra seperti media partner. Kemudian ada penyaluran zakat mal yang dikumpulkan melalui gaji karyawan setiap bulannya.

“Zakat mal tersebut kami salurkan kepada yang berhak menerima diseluruh wilayah Sulawesi Tenggara melalui kantor-kantor cabang yang berada di 17 kota dan kabupaten. Selain itu, Bank Sultra juga memiliki program penyaluran CSR dibeberapa pesantren, hafidz Quran dan beberapa masjid. Kita sadari bahwa masih banyak masjid-masjid yang belum tersentuh oleh CSR Bank Sultra. Tiap tahun kita menggilir dan melihat dimana masjid yang benar-benar urgent sesuai dengan proposal yang masuk dan bagi merata di beberapa titik kabupaten. Tiap kabupaten dan kota Bank Sultra menyalurkan minimal Rp.150 juta. Jika CSR perusahaan meningkat maka nominal penyaluran itu akan meningkat. Dan alhamdulillah, untuk tahun ini CSR perusahaan meningkat dari tahun sebelumnya.

Ia menjelaskan, selain buka puasa bersama dan penyaluran CSR, Bank Sultra juga memiliki program yaitu berbagi paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di 17 kota dan kaputan se-Sultra melalui kantor cabang Bank Sultra. Selain program tersebut, Bank Sultra juga rutin berbagi menu buka puasa dan takjil setiap hari Jum’at selama Ramadhan.

“Harapannya ia, semoga program tersebut dapat menjadi amalan terbaik bagi kita semua khususnya Bank Sultra dan dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan di seluruh wilayah lingkup sulawesi tenggara,” tutupnya.

 

Penulis : Arifuddin R

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.