Ada Apa Dengan Brand Takalar Tv Menuai Pro dan Kontra, Teryata Ini Tujuannya!!

  • Share

SUARAGMBI.CO.ID, TAKALAR--Pemerintahan SK~HD di Kabupaten Takalar yang tinggal beberapa bulan lagi semakin hari semakin marak di perbincangkan, hampir semua OPD di kabupaten Takalar menjadi sorotan para Aktivis, LSM dan Insan Pers baik di Kabupaten Takalar maupun dari luar Kabupaten Takalar, Senin (25/04).

Hal tersebut menjadi lazim terjadi bukan hanya di Takalar akan tetapi hampir semua kabupaten di seluruh Indonesia. Apabila pemerintahan pemimpin yg berkuasa akan berakhir masa jabatannya biasanya akan menuai pro dan kontra serta mendapat kritikan yang luar biasa dari berbagai kalangan.

Dimana yang menjadi sorotan tersebut bukan dari sisi positif akan tetapi yang di soroti dari sisi negatif serta dugaan pelanggaran yang mana dapat melupakan perbuatan positif yang pernah dilakukan oleh pemimpin tersebut.

Seperti halnya Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Takalar, dimana saat ini berbagai kalangan Aktivis, LSM dan Insan Pers sedang mencari tahu berita yang saat ini lagi Viral di beberapa media sosial.

Program Takalar TV yang diperbincangkan diduga menggunakan anggaran yang cukup Pantastis.

Saat ditemui awak media, Sitti Ni’ma Kasim sebagai Kadis Kominfo Kabupaten Takalar terkait maraknya pemberitaan tentang Brand Takalar TV di Dinas Kominfo Kabupaten Takalar mengatakan bahwa apakah salah jikalau pemberian nama Takalar TV kami jadikan Brand atau nama di Chanel Yuotube?.

“Mengenai anggaran yang dikatakan terlalu besar malah menurut kami masih sangat kecil apabila ingin disesuaikan dgn pembuatan Channel TV seperti yg teman-teman di luar bayangkan,”ucap Sitti Ni’ma Kasim kepada awak media dan rekan-rekan aktivis lainnya.

Selain itu, Kabid Informasi Dinas Kominfo saat di konfirmasi melalui via telpon, mengatakan hal yg sama dengan ibu Kadis.

Untuk memenuhi aturan pemerintah UU Nomor 14 THN 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik Dinas Kominfo dalam hal ini berinovasi membuat terobosan baru dgn membuat Channel YouTube dengan Brand Takalar TV, tujuannya untuk mengakses dan mempublikasikan beberapa keberhasilan pembangunan pemerintah dan memperkenalkan beberapa destinasi wisata yg ada di Kabupaten Takalar, Ucapnya.

Alamsyah Rustam SH. selaku Kordinator Investigasi LSM GMBI Distrik Takalar yang didampingi rekan kerjanya Sabri Syam ST. sangat mengapresiasi Inovasi terobosan Dinas Kominfo Kabupaten Takalar, dimana dengan adanya Channel YouTube Takalar TV Pemerintah Kabupaten Takalar bisa mempublikasikan informasi terkait pembangunan dan beberapa destinasi wisata yg ada di Kabupaten Takalar.

“Apa yang dilakukan pemerintah Kabupaten Takalar melalui dinas Kominfo tersebut sangat membantu dalam mempromosikan destinasi wisata yang ada di kabupaten tersebut,”tutupnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.