Semarakkan Idul Fitri Di Makassar Pemkot Adakan Lomba Takbiran

  • Share

SUARAGMBI.CO.ID | MAKASSAR  Pemerintah Kota Makassar bakal menggelar lomba takbir keliling yang berlokasi di anjungan Pantai Losari dan diprioritaskan bagi ketua RT/RW.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengajak sekaligus menantang masyarakat untuk ikut lomba ini dalam rangka untuk memeriahkan semarak Hari Raya Idul fitri 1443 H.

“Ini perlombaan takbir di Anjungan. Jadi keindahan bertakbir, gaya bertakbir, kekhusyukan bertakbir itu lebih dalam,” ucap Danny Pomanto.

Pihaknya akan mengundang organisasi masyarkat (ormas) untuk berpartisipasi menggemakan takbir di Kota Makassar.

Seluruh ormas saya undang, pawai saat pulang nda apa-apa. Tapi bukan pawainya yang dinilai. Tapi soal bagusnya suara,” kata Danny Pomanto.

Terpisah, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemkot Makassar Mohammad Syarief mengatakan, pihaknya telah menyampaikan kepada kecamatan dan lurah untuk meniadakan takbir keliling.

“Takbir keliling itu ditiadakan karena kondisi belum memungkinkan,” ujarnya.

Lomba takbir ini nantinya dilombakan per kecamatan dan masing-masing perwakilan bakal mengumandangkan takbir yang nantinya akan dinilai.

“Kita harapkan satu kecamatan itu 100 orang, jadi sekitar 1500an peserta,” tuturnya.

“Masing-masing perwakilan kecamatan ada. Tapi kita harapkan, yang ikut takbiran Ketua RT RW kalau mau bagus. Karena akan dinilai siapa yang bagus takbirannya,” sambungnya.

Diharapkan para peserta membawa obor masing- masing beserta kelengkapan takbir lainnya dan diberikan kebebasan untuk berkreasi

“Terserah mereka mau bawa bedug, mau bawa apa terserah mereka,” tegasnya.

Hadiah berupa uang tunai menanti bagi yang mendapat juara 1 hingga 3. (*)

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.