Driver Ojol Sulsel Menuntut Kejelasan PM 118, Dishub Akan Gelar RDP

  • Share

SUARA GMBI | SULSEL – Driver online menjerit, Bagaimana tidak ditengah pandemik kebutuhan seakan mendesak ditambah lagi pihak aplikasi diduga tidak memperhatikan kesejahteraan dari pada mitra drivernya. sebagaimana yang dialami oleh para driver angkutan online.

Hal itulah yang mendasari seperti yang telah diberitakan sebelumnya dimana mereka (Driver Online) akan menggelar aksi demo secara besar-besaran jika permasalahan tersebut tidak mendapat respon dari pihak aplikator maupun pemerintah terkait.

Menindaklanjuti hal tersebut. Beberapa Perwakilan ketua komunitas Driver taksi online mendatangi kantor Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi selatan pada Selasa 10 Mei 2022. Untuk mempertanyakan progres tuntunan mereka, Diantaranya penyesuaian tarif dan Alokasi order.

“Kedatangan Kami ke dishub provinsi sulsel untuk mempertanyakan surat yang masuk sejak tanggal 12 Januari 2022 yang hingga kini belum mendapatkan respon,” Ujar Eeng Jum’at (13/05/2022).

Dalam pertemuan tersebut pihaknya menyampaikan beberapa poin penting termasuk dalam penerapan permenhub 118 yang terkesan setengah hati yang nantinya bisa mendapat respon dari pihak aplikasi maupun pemerintahan

Ket : Saat Perwakilan Driver Berkunjung Ke Dirlantas

“Saya dan rekan driver menuntut agar mekanisme penyesuaian tarif segera bergulir dan hilangkan sistem prioritas dan non prioritas serta alokasi order,” Tambahnya.

Lebih lanjut, Eeng mengatakan dimana terdapat perbedaan jarak kilometer jemputan ke lokasi antar penumpang dengan tarif dianggap tidak relevan.

“Tak hanya itu para Driver taksi online tersebut juga menyayangkan adanya pembagian klasifikasi Order yang tidak merata yang dianggap adalah suatu penindasan bagi Kami.” Tegas Eeng.

Dimana dalam pertemuan tersebut pihak Kepala Dinas Perhubungan Provinsi melalui Ibu Sri Wahyuni Selaku Sekretaris Dishub Provinsi Sulsel yang didampingi oleh Pak Anis Selaku Kepala Bidang Transportasi Darat Provinsi Sulsel Merespon baik kedatangan mereka.

“Alhamdulillah sesuai hasil pertemuan kemarin dengan perwakilan Driver online. Maka Dishub akan menindaklanjuti dengan mengundang stakeholder terkait pada hari selasa 17 Mei mendatang”, Ucap Sri Mulyani Jum’at (13/05/2022).

Ia juga mengatakan melalui kabid angkutan darat, Sesuai harapan teman driver online akan diakomodir dengan memanggil stakeholder untuk didudukkan bersama.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.