Walikota Makassar Hadiri Pembukaan PSBM Ke XXII

  • Share

SUARA GMBI | MAKASSAR – Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menghadiri Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke-22 di Shandeq Ballroom Hotel Claro jalan Pettarani Makassar, Sabtu (14/5/2022).

Pertemuan Saudagar Bugis Makassar ini dirangkaikan dengan Musyawarah Kerja Nasional I (Mukernas) Badan Pengurus Pusat (BPP) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) tahun 2022 yang bertemakan “Kolaborasi Saudagar Bugis Makassar untuk Indonesia Sejahtera”.

Untuk diketahui kegiatan PSBM dan BPP KKSS ini merupakan wadah silaturahmi, saling tukar informasi dan kolaborasi serta sinergi antar saudagar – saudagar lainnya maupun dengan pemerintah daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam rangka untuk kemajuan ekonomi.

Turut hadir Ketua Dewan Kehormatan BPP KKSS Dr. (HC) Drs. H.M.Yusuf Kalla, Mentan RI Prof. Dr. H. Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H., Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Pangdam Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad, Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sujana, M.M., Mayjen Purn Andi Sumangeruka, Ketua IKA Unhas Dr Ir. H. Amran Sulaiman, Ketua Kadin Sulsel H. Andi Iwan Darmawan, S.E., Chairman Fajar Grup H.M. Alwi Hamu, Ketua Dewan Penasehat KKSS Ir. H.M.Aksa Mahmud, Ketua Dewan Pakar KKSS/PSBM Prof. Dr. H. Djafar Hapsah dan para Rektor Universitas Negeri/Swasta se-kota Makassar.

PSBM yang rutin di gelar sejak dibentuk pada tahun 2000 atas inisiasi Bapak Jusuf Kalla, Bapak Aksa Mahmud dan Bapak Alwi Hamu ini sukses merangkul para saudagar Bugis Makassar yang telah mengembangkan usahanya ke berbagai daerah.

“Sinergitas dan kekompakan dari saudagar dan pengusaha membangun Makassar sangat kami butuhkan. Pemerintah tidak dapat berjalan sendiri. Makassar milik kita bersama, jadi mari kita sama-sama memajukan ekonomi kota lewat potensi yang ada.” Pungkas Danny.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.