Camat Tallo Resmi Dilantik Sebagai PPATS

  • Share

SUARAGMBI.CO.ID | MAKASSAR –Kepala Badan Pertanahan Nasional Kota Makassar resmi melantik Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin sebagai Pejabat Pembuat Akta Tanah Sementara (PPATS), bertempat di Baruga Ma’bicara Butta, kantor BPN kota Makassar Jalan A.P Pettarani, (18/5/2022).

Dalam kesempatan ini, sebanyak 7 orang Camat di Kota Makassar yang dilantik sebagai PPAT Sementara (PPATS) yang bertujuan untuk lebih memudahkan dan memperlancar akses pelayanan masyarakat yang akan mengurus akta tanah.

Camat Tallo, Alamsyah saat ditemui awak media mengatakan dengan dilantiknya dirinya sebagai PPAT Sementara (PPATS) oleh Kepala BPN Kota Makassar, semata-mata bertujuan untuk dapat membatu masyarakat dalam memperoleh hak atas kepemilikan tanah khususnya masyarakat yang ada di wilayahnya.

“Alhamdulillah hari ini kami telah resmi dilantik sebagai PPAT Sementara (PPATS), tentunya ini menjadi akses layanan bagi warga yang ingin membuat akta tanahnya,” ujar Alamsyah yang ditemui usai pelantikan

Alamsyah juga menyampaikan bahwa sebagai PPAT Sementara (PPATS) di kecamatan Tallo, maka didalam menjalankan tugasnya nanti kedepan tentunya akan lebih berhati-hati dalam pembuatan dan penerbitan akta tanah dengan melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum akta tanah tersebut ditandatanganinya.

“Semua akta yang akan ditandatangani harus memenuhi semua persyaratan dan prosedur yang telah ditentukan”. Tutupnya (**)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *