TP PKK Kota Makassar Hadirkan Rena Basuki Di Hari Kartini

  • Share

SUARA GMBI | MAKASSAR – TP PKK Kota Makassar menghadirkan Rena Basuki (autoimmune warrior), seorang wanita tangguh yang dengan kemampuan mengolah makanan sehat, menjadikan dirinya sembuh dari penyakit autoimmune (Rheumatoid Arthritis) yang dideritanya.

Kehadiran Rena Basuki pada kegiatan TP PKK Kota Makassar dalam rangka peringatan Hari Kartini. Kegiatan berlangsung di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Rabu (18/5/2022).

Ketua TP PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail, dalam sambutannya menyampaikan harapan agar wanita di Makassar juga mampu menyerap motivasi dari perjuangan Rena Basuki sehingga dapat memperoleh makanan sehat bagi diri dan keluarga.

“Wanita tangguh harus mampu berbagai hal, salah satunya memasak. Menjadikan masakan bernilai gizi tinggi sehingga dapat memenuhi asupan gizi keluarga,” ujar Indira.

Sementara itu, dalam materinya Rena Basuki memaparkan bagaimana cara mengolah makanan sangat berpengaruh pada ketahanan nutrisi yang ada dalam makanan.

“Pengolahan makanan harus tepat agar nutrisi dalam makanan tidak terbuang percuma, dengan memperhatikan bahan alat memasak, waktu memasak, hingga pada besar kecil api yang digunakan saat memasak,” jelasnya.

Demikian pula, Rena Basuki menganjurkan agar makanan yang diolah sesuai dengan kebutuhan keluarga sehingga tidak melakukan pemanasan makanan yang sama secara berulang dikarenakan dapat mengurangi bahkan nutrisi dalam makanan menjadi habis.

“Tubuh kita cerdas, saat kita merasa lapar berarti asupan nutrisi belum terpenuhi. Saat kita merasa cukup makan, namun masih merasa lapar, bisa jadi diakibatkan karena nutrisi pada makanan telah berkurang,” tambahnya.

Selain menghadirkan Rena Basuki, peringatan Hari Kartini kali ini juga dimeriahkan dengan lomba busana dan pemahaman 10 program pokok PKK. (*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.